Yakin Kick Off ISL Tetap 5 Januari

Jumat, 04 Januari 2013 – 09:52 WIB
BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan kick off Indonesia Super League (ISL) 2013 akan dilakukan Sabtu (5/1).

Hal ini diungkapkan Umuh usai menerima kepastian PT Liga Indonesia (PT LI). PT LI, kata Umuh, menjamin kompetisi dapat berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sekedar untuk diketahui, sebelumnya Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sempat tidak akan memberi izin pelaksanaan ISL. Namun, terang Umuh, saat ini telah ada pemahaman bersama hingga ISL mendapat restu dari BOPI.

"Sekarang sudah tidak ada masalah lagi, kompetisi ISL bisa digelar sesuai jadwal. Saya juga sudah cek ke PT Liga kalau surat dari BOPI sudah keluar," jelas Umuh saat dihubungi melalui telepon selulernya, sore kemarin.

Kendati demikian, Umuh mengaku belum memastikan soal izin dari pihak kepolisian. Selama ini, lanjut Umuh, PT LI baru bisa memberikan kepastian rekomendasi izin dari BOPI saja.

"Saya belum bisa memastikan izin dari Kapolri sudah keluar atau belum saat ini, tetapi yang jelas BOPI sudah memberikan izin," katanya.

Terpisah, Manajer Administrasi ISL Darwis Satmoko membenarkan telah mendapatkan izin dari BOPI. Sedangkan untuk izin dari pihak kepolisian, tegas dia, masih dalam proses.

Kendati belum mengantongi izin pihak kepolisian, namun Darwis tetap menjamin kompetisi dapat digelar sesuai jadwal, 5 Januari dengan laga pembuka antara Sriwijaya FC v Persiba Balikpapan di Jakabaring, Palembang.

"Untuk ISL akan tetap kita gulirkan 5 Januari. Soal izin dari Kapolri tetap kita urus. Kita patuh dan menghormati aturan," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ba Deal, Tayson Menyusul

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler