Yakin Tidak Kecurian Medali Lagi

Sabtu, 05 Mei 2012 – 08:54 WIB

FINAL Piala FA menyimpan kenangan yang tidak terlupakan bagi bek kanan Liverpool Glen Johnson. Itu terkait pengalamannya empat tahun lalu semasa masih berkostum Portsmouth. Kala itu, Johnson mengalami cerita suka dan duka.

Sukanya, tentu saja karena dia ikut membantu Portsmouth meraih juara setelah mengalahkan Cardiff City 1-0.  Nah, dukanya adalah dia kehilangan medali juara sesuai final. Ya, medali Johnson raib di kamar hotel tempat Portsmouth menginap. Selain miliknya, medali rekan setimnya, Jamie Ashdown, ikut dicuri.
 
Johnson pun menceritakan kronologis kejadiannya. "Seusai final, tim kembali ke hotel dan semua orang selanjutnya pergi keluar untuk makan malam," kata Johnson sebagaimana dilansir The Sun.
 
"Semua pemain menyimpan medali di kamar masing-masing dan saya masih ingat menaruhnya di dalam sebuah kantong yang ada di dalam tas dan di dalam tas lagi. Ketika bangun di pagi hari, medali itu sudah tidak ada lagi di tempatnya," sambungnya.
 
Insiden itu sempat membuat Johnson frustrasi. Beruntung, FA berbaik hati dan membuatkan medali pengganti untuknya. "Saya berterima kasih karena mereka membuatkan medali pengganti. Kali ini, saya yakin tidak akan ada cerita kecurian lagi karena apabila memenangkannya, saya akan menyimpannya di tempat yang sangat-sangat aman," paparnya.
 
Selain cerita soal medali, Johnson memiliki catatan lain menghadapi final mengingat Chelsea merupakan mantan klubnya (2003-2007). Sebaliknya, menghadapi Liverpool akan menjadi reuni dua penggawa Chelsea, masing-masing Fernando Torres dan Raul Meireles.
 
Tapi, Johnson menganggap latar belakang tersebut tidak akan memberi pengaruh besar. "Seperti saya, mereka (Torres dan Meireles) saya yakin juga akan bersikap seperti biasa karena setiap pertandingan memiliki cerita yang berbeda," tuturnya. (dns/bas)

Gelar Johnson di Dua Finalis
Bersama Chelsea     : Premier League 2004-2005 dan Piala Liga 2005
Bersama Liverpool     : Piala Carling 2012
BACA ARTIKEL LAINNYA... Prestasi adalah Trofi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler