Yamaha Belum Dapat Pengganti Fiat

Sabtu, 25 Desember 2010 – 17:20 WIB
LONDON - Yamaha harus bekerja keras untuk melanjutkan dominasinya di pentas MotoGP sejak 2008Betapa tidak, pabrikan asal Jepang itu belum mendapatkan sponsor utama pengganti Fiat

BACA JUGA: Pendukung Garuda Antre Tiket Jatah Malaysia

Perusahaan otomotif asal Italia tersebut mengakhiri kerja sama dengan Yamaha seiring dengan perginya Valentino Rossi akhir musim lalu.

Komposisi pembalap Yamaha memang masih meyakinkan
Mereka diperkuat juara bertahan Jorge Lorenzo dan pembalap potensial Ben Spies

BACA JUGA: Pengurus Kecewa Persibo ke LPI

Namun, itu belum cukup untuk menarik minat sponsor
Alhasil, sejauh ini Yamaha belum mendapatkan pengganti Fiat

BACA JUGA: Bepe Masih Jadi Idola

Kondisi tersebut membuat Yamaha mungkin akan memulai musim 2011 dengan motor bercorak biru tanpa brand sponsor utama.

Corak biru-putih Yamaha begitu dominan di tiga musim terakhirRossi dan Lorenzo menyapu tiga gelar terakhirRossi berjaya pada musim 2008 dan 2009, sedangkan Lorenzo menjadi jawara musim lalu.

Dengan komposisi pembalap Lorenzo dan Spies, Yamaha sesunguhnya punya modal untuk menggaet sponsorFaktanya, menjelang seri pertama balapan musim 2011 yang akan dimulai di Qatar pada 20 Maret nanti, Yamaha belum mendapatkan sponsor utama.

"Musim baru akan dimulai jelang akhir MaretSaya pernah berada di situasi seperti ini saat kami memulai musim 2007 dengan menggunakan motor berwarna biru sebelum kami meneken kontrak dengan Fiat," ungkap bos Yamaha Lin Jarvis kepada MCN.

Sebenarnya, ada beberapa nama yang dikabarkan bakal mengikat kerja sama dengan YamahaDi antaranya, Petronas, Telefonica, dan AirAsiaTapi, sampai sekarang tidak ada perkembangan signifikan.

"Kondisi seperti ini jelas bukan sesuatu yang anehTapi, pada saat bersamaan memberikan perasaan yang tak menyenangkanYang menjadi perhatian saya adalah olahraga iniKami meraih sukses dengan pembalap muda, tapi tak mampu menarik sponsorKarena itu, kami harus kembali memikirkan apa yang ditawarkan olahraga ini kepada perusahaan dan rekan-rekan kerjanya," terang Jarvis.

Dia menilai, kondisi itu tak lepas dari efek krisis ekonomi global yang mengguncang dunia beberapa waktu laluAkibatnya, Yamaha mengalami penurunan jumlah penjualanMeskipun begitu, Jarvis meyakini kondisi tersebut tidak akan memengaruhi perfoma tim musim depan.

"Kami harus siap, baik dalam periode baik maupun burukSaya berharap agar kami masih terus meraih sukses pada bulan-bulan mendatang dan bekerja dengan dukungan yang bagus," bebernya(ady/c10/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Datang Langsung Latihan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler