Yamaha Incar Dua Kemenangan Beruntun

Kamis, 14 Juli 2011 – 07:17 WIB
SACHSENRING - Sirkuit Mugello memberikan banyak tambahan motivasi bagi YamahaKeberhasilan Jorge Lorenzo meraih kemenangan di MotoGP Italia pada 3 Juli tersebut mencuatkan kepercayaan diri Yamaha

BACA JUGA: Riedl Akan Mengadu ke FIFA

Pada dua balapan beruntun berikutnya di Jerman dan Amerika Serikat, mereka menargetkan mengantar Lorenzo jadi kampiun.

Lorenzo memenangi duel sengit dengan Casey Stoner pada balapan di Mugello dua pekan lalu
Keberhasilan tersebut menjadi kemenangan kedua Lorenzo setelah dia meraih kemenangan pada balapan di kandang sendiri, MotoGP Spanyol, April lalu.

Sukses mengalahkan Stoner dan Honda menimbulkan keyakinan besar di kubu Yamaha sukses serupa bisa diulang di balapan berikutnya

BACA JUGA: Alfred Riedl Diganti Pelatih dari LPI

Bidikan tim asal Jepang ini adalah dua balapan beruntun berikutnya di Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini dan Laguna Seca, AS (24/7).

"Saat kami berhasil mendapatkan paket yang hebat seperti di Italia maka Jorge akan mampu bertarung untuk jadi juara
Itu target kami di Sachsenring dan Laguna," tegas Manajer Tim Yamaha Factory Wilco Zeelenberg.

Dua balapan tersebut dinilai penting oleh Zeelenberg karena menjadi penutup paruh awal kompetisi musim ini

BACA JUGA: NE Revolution v Man United: Demi Ekspektasi

Sebelum libur selama tiga pekan Yamaha ingin mengantar Lorenzo kembali duduk di puncak klasemenKini, Lorenzo masih tertinggal  19 poin dari Stoner yang memimpin klasemen sementara (133-152).

"Penting untuk memperhitungkan dua balapan berikut sebelum datang liburan, kami hanya tertinggal 19 poin dan masih ada setengah musim untuk dilaluiJadi segalanya masih mungkin terjadi," urai Zeelenberg di MCN.

Kemenangan di Italia sekaligus membuktikan bahwa Yamaha masih menjadi penantang utama perburuan gelar juaraPekan sebelumnya, pembalap Yamaha Factory lainnya Ben Spies sukses meraih gelar perdananyaKemenangan di Assen, Belanda tersebut, juga didapat dengan memecundangi duo Repsol Honda, Stoner dan Andrea Dovizioso.

Di Italia, Spies memang hanya meraih posisi keempatNamun, kemenangan di Assen ditambah dengan performa Yamaha yang kian menanjak membuatnya yakin dia makin dekat pada kemenangan berikutnyaSehingga, Yamaha tak hanya bertumpu pada Lorenzo untuk meraih kemenangan.

"Itu sangat membantu keyakinan sayaTapi, itu tak membuat saya mengatakan pekan ini akan menang lagi, atau melakukannya empat atau lima kali dalam tahun ini," ujar Spies.

"Yang paling penting, saya jadi tahu kapan motor punya setting yang baik dan bisa menangMungkin saya tak akan meraih kemenangan sebanyak Casey atau Lorenzo, tapi saya bisa mewujudkannya dan itu menjadi penting dalam pikiran saya," lanjut Spies(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bolt Enggan Sandang Predikat Legendaris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler