Yamaha Luncurkan LEXi LX 155, Berkendara Makin Praktis di Perkotaan

Sabtu, 27 Januari 2024 – 17:35 WIB
Tampilan varian terbaru Yamaha LEXi XL 155. Foto: Cuci Hati/JPNN.

jpnn.com, PALEMBANG - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg meluncurkan generasi terbaru LEXi LX 155.

Motor Skutik satu ini memiliki berbagai keunggulan, baik dari segi desain, performa mesin, fitur, maupun posisi berkendara yang dirancang untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat di perkotaan.

BACA JUGA: Yamaha R15 2024 Tampil Mencolok, Sebegini Harganya

Tak heran jika skutik satu ini menjadi primadona yang kini banyak diburu oleh konsumen.

Dengan berbagai fitur dan sejumlah keunggulan tersebut, PT Thamrin Brother main dealer Yamaha Sumsel dan Bengkulu menargetkan penjualan varian terbaru LEXi LX sebanyak 350 hingga 400 unit perbulan.

BACA JUGA: Kepala Otorita Beri Bocoran Soal IKN, Ada yang Segera Groundbreaking

"Kami optimis target tersebut dapat tercapai, mengingat varian terbaru Yamaha LEXi LX 155 ini banyak sekali keunggulan," ungkap Billy selaku General Manager Yamaha Thamrin Brother wilayah Palembang, Sumatera Selatan & Bengkulu, Sabtu (27/1).

Lantas keunggulan apa saja yang membuat LEXi LX 155 menjadi salah satu pilihan skutik terbaik untuk kebutuhan komuter di perkotaan:

BACA JUGA: 349 Peserta Ikut Berkompetisi di Ajang Asia Young Designer Awards

1. Mesin Bluecore 155cc Generasi Terbaru.

Salah satu kejutan yang dibawa oleh LEXi LX 155 adalah penggunaan mesin Bluecore 155cc generasi terbaru yang punya sentuhan peningkatan pada bagian camshaft, piston, head serta jalur oli.

Mesin anyar lebih minim gesekan serta vibrasi sehingga memiliki performa yang lebih baik. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 11,3 kW/8,000 rpm torsi 14,2 Nm/6,500 rpm LEXi LX 155 sangat responsif untuk digunakan di jalur perkotaan yang padat.

2. Ruang Kaki Rata yang Luas

Keunggulan unik lainnya yang dimiliki LEXi LX 155 adalah menjadi satu-satunya skutik MAXi Yamaha yang memiliki deck rata dan ruang kaki yang luas. Kondisi ini tentunya sangat mendukung gaya berkendara yang simple dan praktis di perkotaan.

Selain itu, dengan ruang kaki yang luas ini pengendara juga bisa lebih leluasa untuk membawa barang yang digantungkan di hook area depan.

3. Body Compact & Bobot Ringan

Sebagai skutik dengan bobot teringan (116 – 118 kg) dan body paling compact di keluarga MAXi Yamaha, tentu LEXi LX 155 sangat cocok digunakan di area perkotaan.

Pasalya, dengan body yang ramping dan ringan itu dapat memberikan kelincahan saat bermanuver membelah kepadatan jalanan kota dan juga mudah untuk di parkir.

Tak hanya itu, model terbaru ini juga memiliki desain jok baru yang lebih ramping dan rendah (770 mm), sehingga lebih nyaman untuk dikendarai karena pijakan kaki pengendara dapat menapak lebih mudah ke permukaan tanah.

LEXi LX 155 saat ini ditawarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe LEXi LX 155 Connected ABS (Magma Black) seharga Rp 26,6 juta untuk type standard.

Type S seharga Rp 28,1 juta dan Rp 31,150 juta untuk type Connected ABS.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silakan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia.(mcr35/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler