Yamaha Luncurkan Vega Force Euro 3, Inilah Kelebihannya...

Minggu, 06 September 2015 – 00:09 WIB
Foto: Int

jpnn.com - JAKARTA - Yamaha kembali menghadirkan produk paling populer dan digandrungi masyarakat. Kali ini, hadir dengan tampilan yang lebih baru lagi.

Vega Force yang semakin bandel dan irit kini hadir dengan teknologi Euro 3 dan Fuel Injection. Vega Force diperkenalkan Yamaha area pasar tradisional PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Jumat 4 September 2015.

BACA JUGA: Mimamori Fitur Canggih Isuzu Si Pemberi Informasi Lengkap dan Detil

”Agar lebih dekat dengan masyarakat yang mencintai Vega, launching diadakan di tengah keramaian pasar diliputi semangat Hari Pelanggan Nasional," kata Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur.

Menurut Masykur, bandel dan iritnya yang tellah terbukti sejak hadir perdana di tahun 1999, tidak berubah sampai transformasi terbaru di tahun ini.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Andalkan Dua Tractor Head Terbaru di GIIAS 2015

"Kami persembahkan untuk konsumen Yamaha tercinta nan loyal, agar dapat memenuhi kebutuhan akan motor berkualitas tinggi layaknya Vega Force,” ujar Masykur.

Spesifikasi Vega Force sama dengan tipe sebelumnya Force Fuel Injection yang diluncurkan di tahun 2013.

BACA JUGA: Hadir dengan Teknologi Terlengkap dan Terbaru, Alphard Hybrid Kian Digemari

Dengan mesin injeksi, kapasitas 114 CC, 4 langkah, SOHC, berpendingin udara dan dilengkapi forged piston sehingga lebih bertenaga dan irit.

Vega Force punya desain striping baru bernuansa “speed” membuat tampilan makin sporty, desain speedometer baru dengan indikator perpindahan gigi dan mesin untuk memantau kinerja mesin FI.

Velg racing dengan desain baru sehingga penampilan makin sporty. Kunci starter dilengkapi pengaman dan tombol penutup praktis, kapasitas bagasi lebih luas yaitu 9,2 liter.

Desain lampu depan dan sein tajam dan terang, desain lampu belakang lebih futuristik sporty dan lebih terang.

Empat warna Vega Force dihadirkan yakni Energetic White, Fusion Blue, Elite Black, Flaming Red. Harga on the road Vega Force CW Rp 14.450.000, Vega Force SW Rp 13.550.000, Vega Force DB Rp 12.950.000.

Grebek Pasar Tangguh

Peluncuran motor teranyar Yamaha ini semakin meriah dan spesial, dengan hiburan-hiburan dan aktivitas lain dalam “Grebek Pasar Tangguh”. Kegiatannya antara lain free service motor Vega dan oli gratis (terbatas), test ride, trade in Vega Force, durability contest, fun games, music entertainment.

Test ride Vega Force untuk merasakan riding feel experience, handling dan memahami keunggulan lainnya. Durability games sebagai uji ketangguhan Vega Force dimana konsepnya 10 orang menaiki motor tersebut dan mereka harus bertahan selama lima menit tanpa menyentuh tanah.

Motor yang digunakan dalam kondisi tidak bergerak dan tidak standar samping atau tengah. Fun games run dan challenge dimana peserta ditantang menjaga keseimbangan saat naik Vega Force dari posisi lebih tinggi lalu meluncur ke bawah. Di bawah itu motor berhenti dan kaki peserta tidak turun dengan durasi minimal 1 menit.

Sekilas Sejarah Vega

Vega diluncurkan perdana di tahun 1999 dan langsung merebut hati konsumen menjadi salah satu moped favorit. Enam tahun lamanya bertahan dengan model awal itu, Yamaha lalu menyegarkan pasar dengan launching Vega baru yang lebih sporty. Selama tahun 2006 sampai 2009, Vega yang sporty itu juga mendapatkan perhatian khusus konsumen.

Sukses Vega berlanjut sampai generasi berikutnya saat Yamaha menghadirkan sesuatu yang baru. Vega ZR yang keluar di tahun 2009 muncul di tengah tren matik yang kian mendominasi market. Namun dengan karakter unik dan ciri khasnya, Vega tak tergantikan sebagai moped yang tetap diburu konsumen.

Belum berhenti berinovasi, masyarakat dimanjakan dengan Vega RR yang datang menyapa di tahun 2012. Sampai akhirnya teknologi Fuel Injection (FI) merubah Vega karburator yang berganti nama menjadi Force dengan dua tipe Force Sporty dan Elegant. Perubahan itu bisa dilihat publik saat launching di tahun 2013. Hingga di tahun 2015 ini Vega Force diperkenalkan buat memenuhi kebutuhan para pecintanya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TAM Dukung Indonesia sebagai Produsen Global Toyota


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler