Yamaha Nmax Turbo: Menyisir Kepingan Surga Dataran Tinggi Kerinci

Senin, 02 September 2024 – 18:47 WIB
Touring Yamaha Nmax "Turbo" di dataran tinggi Kerinci, Minggu (1/9). Foto: YIMM

jpnn.com, KERINCI - Rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara series Sumatera, etape ke-7 Kota Padang-Jambi, berlanjut ke hari kedua pada Minggu, 1 September 2024.

Puas pada hari pertama melibas jalur-jalur ekstrem Sumatera sejauh 211 kilometer, rombongan lantas beristirahat di kaki Gunung Kerinci.

BACA JUGA: Hari Pertama Menyiksa Yamaha Nmax Turbo Padang-Kerinci, Bukan Rute Beginner

Seperti janji kami, pada hari kedua (terakhir) tim berkesempatan menjajal varian tertinggi Yamaha Nmax "Turbo" Tech Max Ultimate, menelusuri keindahan alam Kerinci dengan total jarak 70 km.

Di dataran tinggi Kerinci, kami diajak mengumpulkan kepingan-kepingan surga yang ada di kabupaten paling barat Jambi tersebut.

BACA JUGA: Yamaha Nmax Turbo Mejeng di Jakarta Fair Kemayoran, Ada Hadiah Emas Hingga Motor

Mulai dari Kebun Teh Kayu Aro, Kebun Kopi Pelangi, Bukit Khayangan, Danau Kerinci, hingga Rawa Bento yang dijuluki The Amazon of Jambi.

BACA JUGA: Skutik Kembaran Nmax Berdarah Tiongkok Dijual Seharga Rp 21 Jutaan

Selain teknologi YECVT dengan dua fitur andalannya Riding Mode dan Y-Shift, skutik Maxi 155cc itu dibekali performance damper yang belum ada di kelasnya.

JPNN kembali disuguhi jalur pemacu adrenalin, baik berkelok menanjak maupun menurun yang khas kawasan dataran tinggi Kerinci.

Kestabilan motor tentu sangat dibutuhkan selain kemampuan berkendara itu sendiri, agar nyaman saat menuntaskan rute tersebut.

Kekhawatiran pengendalian jadi oversteering atau understeering jelas menghantui kami di awal.

Namun, berkat kombinasi fitur traction control system (TCS) dan part tambahan dumper di bagian tengah sisi samping bodi Nmax, berhasil mengusir ketakutan tersebut.

Yamaha Nmax "Turbo" Tech Max Ultimate mampu memberikan tingkat handling dan kestabilan optimal, saat menembus berbagai tikungan dengan sudut kemiringan 90 derajat.

Komponen tambahan tersebut juga sangat baik mereduksi getaran atau body roll yang terjadi, saat motor melibas jalan yang tidak rata, termasuk bantuan dari fitur TCS.

Pemandangan alam nan asri dan memanjakan mata dataran tinggi Kerinci, pun bisa kami nikmati dengan seru.

Cerita kesenangan NMAX Tour Boemi Nusantara etape ke-7 berakhir di keindahan lukisan alam Danau Kerinci. Pada Senin (2/9) kami kembali ke Kota Padang.

Rangkaian touring yang digagas PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu akan berlanjut pada etape kedelapan, dengan rute jelajah Bengkulu – Palembang pada 6 – 9 September mendatang. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Test Ride Yamaha Nmax Turbo di Sirkuit: Sensasinya Tidak Biasa


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler