Yani Benarkan Ada Sumbangan untuk Pembekalan PPP

Rabu, 03 Juli 2013 – 15:29 WIB
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar acara pembekalan bagi para calon anggota legislatifnya (caleg) di Hotel Atlet Century hari ini, Rabu (3/7). Untuk acara itu caleg incumbent harus membayar Rp15 juta, kemudian caleg baru membayar Rp5 juta.

Politikus PPP, Ahmad Yani mengatakan, uang itu merupakan sumbangan dari para caleg. Sebab hampir seluruh dana kegiatan PPP berasal dari sumbangan. "PPP kegiatannya seluruhnya hampir dilakukan secara urunan," ujar Yani di DPR, Jakarta, Rabu (3/7).

Anggota Komisi III DPR itu membenarkan bahwa caleg incumbent wajib membayar Rp15 juta. Sementara itu untuk caleg baru kata Yani, mereka dibebankan tapi tidak wajib.

Yani menerangkan, biasanya dana itu diberikan kepada DPP. Namun saat ini, dana itu dialihkan untuk acara pembekalan PPP. "Bulan depan kembali (kepada DPP)," ujarnya.

Sebelumnya, beredar surat edaran yang diberikan DPP PPP terhadap seluruh calegnya. Dalam surat itu tercantum bahwa caleg incumbent diwajibkan membayar Rp 15 juta dan bagi caleg baru diwajibkan membayar Rp 5 juta untuk biaya LP2PPP (Lembaga Lajna Pemenangan Pemilu PPP). Hal itu untuk biaya pembekalan di Hotel Atlet, Senayan, Jakarta. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BPK Segera Selesaikan Audit Investigatif Hambalang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler