Yasamin Jasen Dapat Pengalaman Seru di Film Yang Tak Tergantikan

Kamis, 07 Januari 2021 – 23:43 WIB
Yasamin Jasem di media gathering virtual "Yang Tak Tergantikan", Kamis (7/1). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Yasamin Jasen mendapat pengalaman baru di film Yang Tak Tergantikan. Ia mengaku bisa merasakan menjadi siswi SMA di sekolah konvensional.

Selama ini, kata Yasamin, dia menempuh pendidikan dengan cara homeschooling. Apakah dia tertarik pindah betulan ke sekolah konvensional?

BACA JUGA: Lulu Tobing Tertantang Perankan Orang Tua Tunggal  

"Sudah nanggung, aku sekarang kelas 2 SMA," ujar Yasamin dalam media gathering virtual, Kamis (7/1).

Dara 16 tahun ini memerankan karakter remaja bernama Tika, anak tengah dari tiga bersaudara yang hanya tinggal bersama ibu mereka. Sama seperti tokoh yang diperankan, Yasamin mengungkapkan ibunya juga orang tua tunggal.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Beri Pesan Menohok Buat Mantan Suami, Begini Kalimatnya

Secara usia, dia bisa merasa lebih dekat dengan karakter Tika karena mereka sama-sama masih remaja dan duduk di bangku SMA. 

Yasamin menjelma jadi remaja yang sedang mengalami masa puber dan penuh gejolak emosi. Cari perhatian, genit, merasa dia adalah pusat dari dunia.

BACA JUGA: Jane Shalimar Bongkar Aib Suami, Oh Ternyata

Bentuk Tika mencari perhatian tersalurkan lewat gaya pakaian yang mencolok dan ketat. "Sampai robek pas syuting (akibat ketat)," dia tertawa.

Sutradara Herwin Novianto mengungkapkan, ide film ini terinspirasi dari film Teguh Karya berjudul "Ibunda" yang mendorongnya menulis skenario bersama kawannya, Gunawan Raharja.

Film bertema keluarga ini dibuat untuk mengangkat lagi kebersamaan keluarga saling bertukar pikiran di meja makan yang sudah lama terlupakan oleh sebagian orang.

"Kebersamaan di meja makan ini yang mau diangkat, dari sisi ibu single mother," kata Herwin. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler