Yenny Wahid Mengunjungi Gibran, Bahas Apa Ya?

Senin, 14 November 2022 – 16:31 WIB
Yenny Wahid (kanan) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Senin (14/11/2022). ANTARA/Aris Wasita

jpnn.com - SOLO - Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Senin (14/11).

Pertemuan keduanya berlangsung di Balai Kota Surakarta.

BACA JUGA: Yenny Wahid: Mas Ganjar Aktor Utama, Saya Ibaratnya Cuma Pembantu

"Saya nyambangi Mas Gibran aja, kan, enggak pernah ke sini. Saya, kan, ketemu selalu pas di acara. Beliau wali kota, ya, saya sowan," katanya di Solo, Jawa Tengah, Senin (14/11).

Menurut Yenny, beberapa topik dibahas dalam pertemuannya dengan Gibran.

BACA JUGA: Ganjar Berharap Masjid Sheikh Zayed Solo Jadi Pusat Kajian Ilmu Penyebar Toleransi

Salah satu topik yang dibahas ialah olahraga.

Hal ini mengingat keduanya merupakan penggemar olahraga meski dengan cabang berbeda.

BACA JUGA: Sebelum ke Bali, Jokowi Ajak Presiden Emirat Arab ke Solo Resmikan Masjid, Lihat Ekspresi Gibran

"Kalau beliau, kan, sepak bola, kalau saya panjat tebing. Kami semua adalah orang-orang olahraga, itu salah satu yang kami bicarakan," katanya.

Mengenai kegiatan yang akan dikerjakan bersama dengan Pemkot Surakarta, Yenny mengatakan beberapa waktu lalu sudah meluncurkan program Sekolah Damai.

"Kemarin, kan, Mas Gibran sudah launching sekolah damai di SMA 4 Surakarta. Dulu juga ada program Desa Damai di Tipes," kata direktur Wahid Foundation itu. 

Selain itu, ke depan akan ada banyak kegiatan yang diselenggarakan di Kota Solo berkaitan dengan Hari Lahir Nahdlatul Ulama.

"Kebetulan saya panitia pelaksana harlah satu abad NU, nanti akan ada Porseni di Solo. Harus kolaborasi dan matur Pak Wali, pelaksanaan teknisnya nanti," katanya.

Saat disinggung mengenai keberadaan Masjid Sheikh Al Zayed yang mana Yenny Wahid juga hadir saat peresmian, mengatakan Wahid Foundation berkomitmen membantu terutama agar masjid itu menjadi salah satu aset daerah.

"Bukan cuma dalam bentuk religi, tetapi juga aset yang bisa dinikmati banyak orang, secara sosial, ekonomi. Ini yang saya sampaikan ke Pak Wali, kami bisa bantu konsepnya," katanya.

Terkait hal itu, Gibran Rakabuming Raka mengatakan beberapa hal yang dibahas di antaranya panjat tebing, sepak bola, dan Porseni NU.

"Nanti Januari pertengahan ada Porseni NU ya," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler