Yes! Dua Ganda Putri Indonesia Lolos 16 Besar India Open

Rabu, 31 Januari 2018 – 18:53 WIB
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NEW DELHI - Dua andalan Indonesia di sektor ganda putri, Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta, serta Greysia Polii dan Apriyani Rahayu maju ke 16 Besar India Open 2018.

Della/Rizki, runner-up Thailand Masters 2018 itu duluan ke babak kedua setelah menumbangkan wakil India, Deeksha Choudhary/DeepaliGupta dengan skor 21-8 dan 21-9.

BACA JUGA: Lihatlah Penampilan Ahsan/Hendra Setelah 18 Bulan Berpisah

Tak lama berselang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyusul Della/Rizki usai memecundangi wakil tuan rumah lainnya.

Pasangan baru yang kini jadi ujung tombak ganda putri Indonesia itu mempermalukan Harika Veludurthi/Karishma Wadkar. Skornya pun tak jauh berbeda dengan Della/Rizki: 21-6 dan 21-9.

BACA JUGA: Tembus 16 Besar, Marcus/Kevin Incar Hat-trick di India Open

Sebagai dua pasangan paling menjanjikan yang kini dimiliki Merah Putih, baik Greysia/Apriyani maupun Della/Rizki memang tengah ditempa agar mereka bisa membawa Indonesia ikut memperebutkan Piala Uber 2018 pada Mei nanti.

Mereka diikutsertakan terjun ke Kejuaraan Asia Beregu 2018 yang akan digelar pada 6-11 Februari pekan depan di Malaysia, yang notabene merupakan babak kualifikasi untuk masuk putaran final Piala Uber 2018.

BACA JUGA: Telat Panas, Ahsan/Hendra Lolos ke 16 Besar India Open

Walau tidak meraih gelar juara, penampilan keduanya di Indonesia Masters 2018 pekan lalu patut diacungi jempol. Della/Rizki untuk kedua kalinya menumbangkan pasangan nomor 1 dunia asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifandi babak kedua, sebelum mereka dijegal pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di perempat final.

Greysia/Apriyani sendiri melaju hingga babak final. Langkah mereka naik ke podium teratas dihentikan oleh pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Di 16 Besar India Open besok, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Hong Kong, Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Sementara Della/Rizki akan meladeni ganda Malaysia Chiew Sien Lim/Mei Xing Teoh. Andai keduanya menang, mereka akan berhadapan di perempat final. (ce1/kar/jpc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marcus/Kevin Cuma Butuh 26 Menit Tembus 16 Besar India Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler