Yihaaaa, Gagahnya Pak Prabowo Subianto dengan Topi Koboi di Alpahankam

Selasa, 03 Desember 2019 – 17:02 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Pameran Industri Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Dalam Negeri di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memakai setelan safari ketika menghadiri Pameran Industri Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) Dalam Negeri di kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Prabowo melengkapi penampilannya dengan topi koboi berwarna cokelat.

BACA JUGA: Sori, Gerakan Reuni 212 Tinggal Kenangan Bagi Prabowo Subianto dan Partai Koalisinya

Berdasarkan pantauan, Prabowo mengunjungi satu per satu alat pertahanan yang dipamerkan di pameran tersebut. 

Dia tampak melihat Missile Target Drone Jalak, Rudal Petir, Large Target Drone, dan beberapa Kendaraan Dapur Lapangan atau Randurlap.

BACA JUGA: Ikhtiar Menhan Prabowo Genjot Anggaran Alutsista demi Pertahanan Negara

Dalam pameran tersebut, hadir Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI AL Siwi Sukma Adji, dan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI AU Fahru Zaini.

Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemhan RI Brigjen TNI Totok Sugiharto menuturkan, pemeran Alpalhankam menampilkan beragam jenis produk alutsista hasil karya anak bangsa.

BACA JUGA: Berita Duka, Aktor Drama Korea Cha In Ha Meninggal Dunia

Menurut Totok, pameran tersebut bertujuan untuk membangun kepercayaan bahwa industri pertahanan dan keamanan dalam negeri (BUMS) memiliki kemampuan untuk menyediakan kebutuhan pengguna.

Selain itu, pameran ialah bentuk dukungan terhadap industri pertahanan dalam negeri agar memiliki daya saing dengan industri luar.

"Sebagaimana Instruksi Presiden kepada Kabinet Indonesia Maju dan segenap komponen bangsa untuk memperkuat industri pertahanan dan keamanan dalam negeri (BUMN dan BUMS) sebagai langkah nyata untuk mengurangi ketergantungan pada impor dan mewujudkan kemandirian bangsa," kata Totok, Selasa ini. (mg10/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler