YLBHI Kehilangan Tokoh Pendiri Yayasan Ini

Rabu, 23 September 2015 – 11:36 WIB
Advokat Senior, Adnan Buyung Nasution. FOTO: DOK.IST

jpnn.com - JAKARTA – Advokat senior, Adnan Buyung Nasution tutup usia pada Rabu (23/9) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pukul 10:14 WIB. Pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu meninggal setelah sebelumnya dirawat karena dampak dari pencabutan giginya.

“Benar Pak Adnan telah meninggal dunia. Kami kehilangan tokoh,” ujar salah satu pengacara YLBHI Erna Ratnaningsih saat dihubungi JPNN, Rabu (23/9).

BACA JUGA: Selamat Jalan Bang Adnan Buyung Nasution...

Adnan dirawat sejak pekan lalu. Kondisinya sempat kritis beberapa hari lalu. Adnan akan disemayankan di rumah duka Jalan Poncol Lestari Nomor 7 RT 08/02 Lebak Bulu, Jakarta Selatan. Adnan meninggal di usia 81 tahun.

Dari laman Wikipedia menyebutkan, Adnan Buyung Nasution atau Adnan Bahrum Nasution lahir di Batavia (kini Jakarta), 20 Juli 1934. Dia adalah salah seorang pengacara senior di Indonesia.

BACA JUGA: Innalillahi...Adnan Buyung Nasution Tutup Usia

Selain itu, ia juga merupakan aktivis sejak masa mudanya sampai sekarang. Salah satu organisasi yang didirikannya adalah Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

Ia mendirikan Avokat/Konsultan Hukum Adnan Buyung & Associates pada1969-sekarang. Pria berambut putih itu pernah menjadi anggota DPRS/MPRS pada 1966-1968. Selain itu, Adnan pernah menjadi Jaksa/Kepala Humas Kejaksaan Agung pada 1957-1968.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Identitas Pelapor Bocor, Ada Apa Kejaksaan sama PT Sarinah?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolri: Salah Polisi Dimana?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler