Yolla Yuliana Hijrah ke Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata Mau Move On

Jumat, 30 Desember 2022 – 23:57 WIB
Yolla Yuliana saat membela Bandung bjb Tandamata di Proliga 2022. Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com - Juara bertahan Proliga kategori putri, Bandung bjb Tandamata harus rela kehilangan pemain andalannya yakni Yolla Yuliana.

Pevoli kelahiran 16 Mei 1994 itu hijrah dari kota Kembang ke tim Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023.

BACA JUGA: Senyum Yolla Yuliana setelah Performa Apik Petrokimia Gresik di Livoli Divisi Utama 2022

Kehilangan pemain bertinggi badan 180 cm itu terbilang meninggalkan lubang begitu besar mengingat musim lalu peran Yolla sangat vital.

Mantan penggawa Jakarta Elektrik PLN tersebut merupakan pemain serba bisa dan menjadi bagian kesuksesan tim asal kota Pasundan meraih gelar juara Proliga 2022.

BACA JUGA: Yolla Yuliana Bertekad Persembahkan Medali di SEA Games 2021

Ketua Tim Bandung bjb Tandamata, Tachyan Iskandar mengaku sudah mempersiapkan tim dengan matang meski kehilangan beberapa pemain senior.

Beberapa core player seperti Wilda Siti Nurfadilah Sugandi hingga Nandita Ayu Salsabila masih menghuni tim asuhan Alim Suseno tersebut di musim mendatang.

BACA JUGA: Gaet Yolla dan Risco, BNI Jadi Kuda Hitam Proliga

Tidak heran pihaknya tak begitu risau ditinggal beberapa pemain senior seusai pemain muda yang dimiliki sudah dipersiapkan tampil.

"Kami punya pemain yang bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Saya rasa tim secara kekompakan tidak terlalu banyak perubahan," ungkap Tachyan ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (30/12) sore WIB.

Tercatat Bandung bjb Tandamata musim depan selain kehilangan Yolla juga harus rela ditinggal Yolana Betha Pangestika (setter) serta Dita Azizah (libero).

Praktis sejauh ini baru ada Tiara Sanger (tosser) dan Sari Hartati (quicker) yang masuk menggantikan pemain yang pergi.

Jika melihat komposisi sejauh ini tim Bandung bjb Tandamata masih kuat terlebih pemain asing mereka yakni Madeline Guillen masih dipertahankan.

Tinggal mencari satu pemain asing lagi untuk bisa membuat tim asal kota Kembang mempertahankan gelar juaranya kembali.

Proliga 2023 rencananya akan digelar 5 Januari mendatang di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat pada awal tahun mendatang.

Menarik ditunggu kiprah tim Bandung bjb Tandamata di musim mendatang dengan skuad yang tidak jauh berbeda dengan edisi sebelumnya.(mcr16/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler