YPA-MDR Rayakan HUT ke-15

Kamis, 11 Januari 2024 – 22:00 WIB
Yayasan Pendidikan Astra–Michael D. Ruslim. Foto dok YPA-MDR

jpnn.com, JAKARTA - Astra melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pendidikan di Indonesia.

Hal itu disampaikan dalam acara HUT YPA-MDR ke-15 bertema ‘Never Give Up’ di Kantor Pusat YPA-MDR, pada Kamis (11/1).

BACA JUGA: 2 Sekolah Binaan YPA-MDR Raih Penghargaan dari KLHK

YPA-MDR telah membina 125 sekolah yang tersebar di 14 kabupaten, yang menjangkau lebih dari 2.000 guru dan lebih dari 29.000 siswa.

Selain itu, YPA-MDR juga telah mengukuhkan 32 sekolah yang dilakukan melalui Forum Komunikasi Sekolah Binaan (FKSB) ke-10 yang diadakan di Surabaya pada November tahun lalu.

BACA JUGA: Watsons Gelar Promo, Diskon 75% Hingga Ekstra Voucer Rp 50 Ribu

Dalam acara ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi upaya YPA-MDR dalam berkontribusi untuk pendidikan di Indonesia.

“Selamat ulang tahun ke-15 untuk Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim dan semoga di usia yang semakin matang ini, YPA-MDR terus bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ujar Nadiem dalam sambutannya.

BACA JUGA: CEO Indodax: ETF Bitcoin Spot jadi Gebrakan Baru di Industri Kripto

Sementara itu, Ketua Pengurus YPA-MDR, Gunawan Salim mengatakan YPA-MDR terus bersemangat dan pantang menyerah untuk membangun pendidikan Indonesia.

"Terutama di wilayah tertinggal dan strategis untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul dan berwawasan global," sebut Gunawan.

Acara HUT ke-15 YPA-MDR dimulai dengan penampilan penari binaan YPA-MDR yang berhasil memenangkan Lomba Tari Kreasi Siswa Sekolah Binaan YPA-MDR 2023.

Kemudian, rangkaian acara dilanjutkan dengan peluncuran lagu mars YPA-MDR terbaru dan peresmian kantor baru di lantai 5 Gedung B AMDI Sunter yang berlokasi di Jalan Gaya Motor Raya No. 8, Sunter II, Jakarta Utara.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler