Yuddy Janji Perjuangkan Nasib Honorer K2 Asli

Jumat, 16 Januari 2015 – 13:19 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih menyampaikan informasi mengenai praktik kecurangan saat proses seleksi CPNS pada 2013, langsung kepada MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi.

Mereka menyatakan ada sejumlah honorer K2 yang lulus seleksi namun tidak asli atau tidak dengan syarat-syarat yang ditentukan.
 
"Kami minta Pak Menteri untuk memperhatikan masalah ini. Sebab dari 218 ribuan honorer K2 yang dinyatakan lulus itu ada tenaga bodong juga. Karena itu kami mohon dipertimbangkan lagi," kata Titi Purwaningsih.

BACA JUGA: Ini Modus Pemalsuan Data Honorer K2 Bodong

Menanggapi itu permintaan honorer K2 yang disampaikan Kamis (15/1) itu, Yuddy menyatakan, jika memang ada hal-hal curang saat proses itu, kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan dipanggil untuk membicarakan hal ini.

"Saya tidak bisa berjanji, tetapi jika itu terbukti maka kami bisa memasukkan honorer K2 yang berkompetensi dan layak menjadi PNS untuk bisa masuk. Secepatnya kami akan urus hal ini,” kata Yuddy.

BACA JUGA: Harusnya Polisi Penghuni Bekas Kandang Sapi Diprioritaskan Dapat Rumah Dinas

Sementara itu, Ketua K2 Cirebon Wardi sangat berharap jika pemerintah bisa terus mengupayakan nasib para K2. Dia pun menyambut gembira rencana Menteri Yuddy menyelidiki para PNS yang lulus namun dengan cara curang.

“Kami sangat berharap apa yang dilakukan Pak Menteri nanti bisa menjadi hal yang terbaik bagi kami dan ini bisa menjadi oleh-oleh kami untuk Honorer lain di tempat kami,” papar Wardi. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Suhardi Alius Dicopot dari Kabareskrim Lewat Telepon Tengah Malam?

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komjen Suhardi Dicopot dari Kabareskrim?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler