Yuk, Belajar Bisnis Bersama CEO Orchid Forest Cikole Bandung

Jumat, 18 September 2020 – 18:24 WIB
Pemilik sekaligus CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar. Foto: Sapta Priwasana/GenPI.co/JPNN

jpnn.com, BANDUNG - Setiap orang pasti ingin menjadi seorang pebisnis besar dan sukses. Namun, hanya sebagian orang yang berhasil mewujudkan keinginannya itu.

Alasannya sederhana, memulai bisnis sendiri tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh mental kuat, kerja keras, ketekunan, dan hal penting lainnya yang harus dipersiapkan secara matang.

BACA JUGA: Asyik! Sambut HUT ke-3, Orchid Forest Bandung Beri Promo Tiket Masuk Kepada Pengunjung

Pemilik sekaligus CEO Orchid Forest Cikole Maulana Akbar, membagikan beberapa hal penting sebelum membangun bisnis sendiri.

Menurutnya, masing-masing bisnis mempunyai sifat yang berbeda-beda. Oleh karena itu, harus paham karakter dan sifat bisnis yang akan digeluti.

BACA JUGA: Buat Pasangan Muda, Pengin Abadikan Momen Terindah? Silakan Berkunjung di Orchid Forest Bandung

"Harus berangkat atau tahu siapa customernya terlebih dahulu sebelum membuat bisnis untuk membangun produknya," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Pria yang kerap disapa Barry ini menjelaskan, setelah bisnis berjalan kita akan melewati fase mulai dari functional atau operational sampai corporate strategy. Fase tersebut menurutnya sangat luar biasa menyita waktu, pikiran dan energi.

BACA JUGA: Saran Iwan Panggung Indonesia Kepada Warga Indramayu Jelang Pilkada

“Menjadi pebisnis atau pengusaha sama sekali nggak gampang. Karena minimal memiliki 3 tanggung jawab yaitu moral atau etika, sosial, dan market," jelasnya.

Barry menjelaskan bahwa peran pengusaha sangatlah besar dalam membuka lapangan kerja untuk pembangunan ekonomi.

Menurutnya, sekecil apapun usaha yang dilakukan, perbuatan itu patut untuk diapresiasi.

"Tidak perduli seberapa kecil usaha tersebut atau seberapa sedikit orang yang terdampak dari bisnis tersebut menurut saya pribadi itu perbuatan yang sangat mulia dan perlu kita apresiasi," timpalnya.

Orchid Forest sendiri adalah salah satu destinasi wisata Bandung alam terbuka yang menjadi favorit masyarakat dari berbagai tempat. Didirikan 2017 silam, di lokasi ini pengunjung bisa rekreasi sambil belajar. Pasalnya koleksi anggrek yang mencapai ratusan di Orchid Forest menarik untuk diselami.

Ordhid Forest juga menawarkan berbagai wahana, fasilitas bermain dan sebagainya. Tidak jarang jika pengungjung selalu memenuhi tempat itu saban hari.(GenPi.co/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler