Yuk Intip Belasan Modifikator Bali Adu Konsep Baru di MBtech Award 2019

Sabtu, 22 Juni 2019 – 18:18 WIB
Peserta kontes modifikasi interior mobil di MBtech Award 2019, di Bali. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Setelah istirahat beberapa pekan, kontes modifikasi interior MBtech Award seri Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019 kembali digelar dan kali ini menyambangi tanah Dewata, tepatnya di Mall Galeria Bali, Kuta, Sabtu (22/6).

Kontes yang digelar selama dua hari ini (22-23/6), setidaknya diikuti 15 modifikator yang dituntut mampu menunjukkan hasil kreativitas dalam hal meracik interior mobil dengan tampilan ciamik.

BACA JUGA: Modifikasi Interior Honda Brio: Meracik 3 Warna

BACA JUGA: 2019, MBtech Ingin Kontes Modifikasi Interior Mobil 10 Kota

Brand Manager MBtech Indonesia, Dana Iswanto mengatakan, meskipun peserta di Bali hanya 15 peserta, tapi antusiame untuk mengikuti kontes MBtech 2019 memiliki perbedaan dibanding tahun lalu.

BACA JUGA: Berbekal Racikan Bordir dan Warna, Honda Brio Sabet Juara MBtech Awards 2019


Salah satu peserta kontes modifikasi interior mobil di MBtech Award 2019, di Bali.

"Hampir semua peserta modifikasi di Bali ini menunjukkan hasil kreativitas yang bagus. Sebagian besar interior mobil racikan peserta yang menurut kami itu sangat sulit untuk dibuat," ungkap Dana saat berbicang-bincang dengan JPNN di Bali.

BACA JUGA: Puluhan Modifikator Makassar Adu Ide di Kontes Modifikasi Interior MBtech

Memang jika dilihat secara jumlah peserta, lanjut Dana, peserta kontes modifikasi saat ini belum maksimal. Karena sejatinya modifikator di Bali terbilang cukup banyak.

"Ada beberapa penyebabnya. Pertama setelah lebaran sehingga membuat persiapan mereka jadi terbatas. Tetapi, untuk jumlah segini pun saya liat juga sudah bagus desainnya. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi," harap Dana.

Sementara itu, salah satu perwakilan juri MBtech Awards 2019, Arif Erlangga juga menuturkan, tahun ini dari jumlah peserta dan kualitas yang mereka tunjukkan terus berbeda.

"Jadi terlihat kaya dengan konsep dan mobil baru. Rata-rata mereka (peserta) merupakan modifikator lama, namun kerennya mereka selalu menawarkan konsep sekaligus mobil-baru untuk ikutan MBtech Award 2019," kata Arif.


Salah satu peserta kontes modifikasi interior mobil di MBtech Award 2019, di Bali.

Untuk penilaiannya sendiri, sambung Dana lagi, masih serupa dengan beberapa kota lainnya. Di mana para peserta ditekankan bisa memberikan kreativitas dan ide-ide segar terkait modifikasi interior mobil.

Penilaiannya sendiri didasarkan pada orisinalitas ide, kreativitas modifikasi jok maupun interior, hingga aplikasi penggunaan bahan MBtech.

Puncaknya, tim juri MBtech Indonesia akan memilih 3 modifikator interior mobil terbaik yang tentunya sudah mengaplikasikan jok kulit sintetis dari MBtech.

"Untuk penilaiannya kita akan melihat dari variabel yang diterapin oleh perserta masing-masing. Pertama, dilihat dari kreativitas sama pelapisan jok, itu bisa dapat sekitar 25 poin. Kemudian kelengkapan lainnya seperti jok, door trim, konsol tengah dan plafon," pungkas Dana. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Modifikasi Interior Honda Accord 2008: Harmonisasi Kuncinya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler