Yulia Rachman Belajar Konsisten Berhijab

Jumat, 23 Agustus 2013 – 07:10 WIB

jpnn.com - YULIA Rachman sepertinya semakin mantap berhijab. Perempuan kelahiran Bogor, 5 Juli 1977 itu mulai menutup aurat sepulangnya menjalankan ibadah umrah, Mei lalu. Ibu dua anak itu mengaku sadar, menutup aurat adalah kewajiban bagi muslimah.

”Alhamdulillah banget. Saat empat sampai lima bulan kemarin, mendapatkan panggilan hati, makin mantap menutup aurat,” ujarnya.

BACA JUGA: Panjangkan Rambut demi Pujaan Hati

Memutuskan berhijab, mantan istri Demian Aditya itu mencoba meluruskan anggapan yang saat ini membuat banyak perempuan salah kaprah memandang sebuah hijab. Menurutnya, kebanyakan diantara mereka menilai lebih baik mendahulukan membenahi hati daripada menutup aurat.

”Selama ini aku mendengarkan hatinya saja dulu. Itu kurang tepat, kalau mau pakai hijab, pakai saja. Otomatis hati kita akan memperbaiki, itu Insyaallah,” kata pemain sinetron Seruni itu.

BACA JUGA: Pilih Pulau Kelor sebagai Tempat Nikah dan Resepsi

Ingin konsisten, sejak memutuskan untuk berhijab, pemain film Jangan Menangis Sinar itu mengaku lebih selektif dalam berbusana. ”Aku masih sedang belajar berhijab. Sekarang sudah nggak punya celana. Kalau pun ada, yang gombrong,” aku pemain komedi Ngelenong Yuk itu.

Bagi ibu dari Kayla Aura Fabhian dan Kiandra Aldya Arka itu, berhijab tidak hanya membuatnya mengubah sikap dan perilaku, cara berbusana pun ikut menyesuaikan. ”Mama bilang, komitmen untuk berhijab, jika sudah menggunakan ya jangan dibuka lagi,” tuturnya. (dew)

BACA JUGA: Dibuka Lady Gaga, Ditutup Katty Perry

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Pernikahan Rio-Atiqah Dongkrak Pariwisata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler