Yunani Ingin Perpanjang Sejarah di Piala Dunia

Minggu, 29 Juni 2014 – 21:10 WIB

jpnn.com - RECIFE - Yunani mencetak sejarah besar di Piala Dunia 2014. Negeri Para Dewa - julukan Yunani- untuk kali pertama bisa melenggang ke fase knock out pesta sepakbola empat tahunan itu.

Kini, sejarah lebih besar sudah menunggu Yunani. Georgios Samaras dkk bisa melenggang ke babak perempat final. Syaratnya, Yunani mesti bisa menekuk Kosta Rika pada babak 16 besar yang dilangsungkan di Arena Pernambuco, Recife, Senin (30/6) dini hari WIB.

BACA JUGA: Miami Heat Terancam Kehilangan The Big Three

Di atas kertas, kedua tim itu bisa dianggap seimbang. Keduanya juga sama-sama lolos dengan mengejutkan. Yunani lolos setelah menekuk Pantai Gading lewat penalti kontroversial jelang akhir laga, sementara Kosta Rika sukses menyingkirkan Italia dan Inggris.

“Kami harus bermain dengan penuh konsentrasi di pertandingan ini. Mereka lolos dari grup neraka,” terang pelatih Yunani, Fernando Santos di laman Sky Sport, Minggu (29/6).

BACA JUGA: Kapten Uruguay: Hukuman Suarez Melanggar HAM

Sayangnya, Yunani tak akan diperkuat gelandang Panagiotis Kone yang mengalami cedera. Kiper Oretis Karnezis juga masih bermasalah dengan kebugaran fisik. Hal itulah yang membuat Santos meminta anak asuhnya tampil dengan konsentrasi tinggi.

“Kami juga tak boleh meremehkan mereka,” tegas pelatih asal Portugal itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Miami Heat Terancam Kehilangan The Big Three

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borre Out, Tunggu Kompany


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler