YUZU Isotonic Magelang Open 2022: Laga Berlangsung Sengit, Unggulan Berguguran

Selasa, 13 September 2022 – 19:21 WIB
Pebulu tangkis James Arthur Leopatty saat berlaga di YUZU Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022. Foto: Yuzu

jpnn.com, MAGELANG - Turnamen bulu tangkis YUZU Isotonic Magelang Open (YIMO) 2022 hari kedua berlangsung sengit. Beberapa pemain unggulan berguguran.

Dalam laga yang digelar di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2022), ada beberapa pertandingan yang berlangsung ketat.

BACA JUGA: Update Ranking BWF: Viktor Axelsen di Atas Angin, The Minions Terancam

Dari sektor tunggal putra U-11, pemain asal PB Djarum James Arthur Leopatty membuat kejutan dengan menumbangkan Naufal Rasyid Adz Dzaki dari Delta Purwokerto. 

Menghadapi pemain unggulan kedua, James menang rubber game  21-16, 18-21, 21-16 dalam tempo 40 menit lewat permainan heroik hingga jatuh bangun.

BACA JUGA: Kejutan! Bek Persija Ondrej Kudela Dipanggil Timnas Ceko untuk UEFA Nations League

Tidak heran, James cukup senang karena perjuangannya berlatih akhirnya terlihat, dan mampu mengalahkan unggulan kedua asal Purwokerto.

"Menghadapi YIMO 2022, saya rutin berlatih dari Mei agar bisa prima. Beberapa teknik saya pelajarihingga hasilnya terlihat di laga ini."

BACA JUGA: Moncer di MLS, Eks Arsenal Tolak Bela Meksiko di Piala Dunia 2022, Kenapa?

"Pada laga tadi sejatinya saya kurang maksimal, tetapi saya bisa mengejar ketertinggalan dan menang di gim ketiga," ungkap siswa kelas lima SD Kanisius Kudus dalam rilis tertulis.

Kemenangan ini membuat kepercayaan James bertambah. Dia ingin menjadikan turnamen YIMO 2022 untuk mengambil pengalaman sebanyak-banyaknya.

"Dengan kemenangan ini, ke depannya saya akan bertanding lebih baik dan tentu menargetkan juara YIMO 2022." 

"Untuk mencapai itu, saya selalu berdoa, tetap semangat, dan bermain secara fokus. Mudah-mudahan target saya tercapai," tambah James.

Wakil PB Djarum lainnya yang berjaya pada babak 32 besar ialah Erni Rusliana. 

Bertanding di kategori Tunggal Putri U-13 Erni mengalahkan unggulan delapan, Anggita Chrisant Desvanya (Istimewa Badminton Club Yogyakarta) dengan skor 24-22, 21-7.

Kemenangan juga diraih pemain unggulan kategori Tunggal Putra U-13, Alif M Akbar. 

Juara Piala Presiden 2022 itu menang dua gim langsung melawan Adhwin Arling Rangga (Simple Badminton Academy Klaten) dengan skor 21-13, 21-3.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler