Zahra Muzdalifah Ungkap Plus Minus Punya Followers Instagram Bejibun, Oh Ini

Jumat, 21 Januari 2022 – 05:56 WIB
Bintang timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah. Foto: Instagram/zahmuz12.

jpnn.com, MUMBAI - Timnas putri Indonesia bakal segera tampil di ajang AFC Women's Asia Cup 2022 alias Piala Asia Wanita 2022.

Australia bakal menjadi ujian perdana bagi Garuda Pertiwi. Kedua tim akan bentrok hari ini, Jumat (21/1), di Mumbai Football Arena, India.

BACA JUGA: Catat! Link Live Streaming Timnas Putri Indonesia vs Australia, Silakan Klik di Sini

Salah satu pemain timnas putri Indonesia yang menjadi sorotan ialah Zahra Muzdalifah.

AFC secara khusus menyorot perempuan 20 tahun itu karena memiliki followers instagram melebihi bintang Chelsea asal Australia, Samantha Kerr.

BACA JUGA: Sihir Terens Puhiri Jadi Sorotan Media Asing, Disandingkan dengan Bintang Man City

Zahra diketahui memiliki pengikut di instagram mencapai 944 ribu, sementara Samantha Kerr baru memiliki 820 ribu followers.

Tak ayal, Zahra menjadi salah satu pesepak bola putri dengan followers instagram terbanyak di dunia.

BACA JUGA: Gabung Timnas Indonesia, Terens Puhiri Bertekad Mencuri Hati Shin Tae Yong

Meski begitu, Zahra enngan memikirkan label pemain populer tersebut.

Zahra justru mengungkap sisi positif dan negatif memiliki followers instagram yang cukup banyak.

"Ada positif dan negatifnya punya followers banyak di instagram. Pertama, saya mendapat banyak dukungan dari orang-orang, dan bilang saya bisa lebih baik lagi," kata Zahra dikutip dari laman AFC.

"Namun, apabila saya kalah di satu pertandingan, orang berpikir Zahra hanya terkenal, dia tidak pandai sama sekali. Padahal, orang itu tidak menonton pertandingan kami," imbuhnya.

Timnas putri Indonesia sendiri tergabung di Grup B Piala Asia Wanita 2022. Selain Australia, masih ada dua negara lainnya, yaitu Thailand dan Filipina.

Bermain di Piala Asia adalah kesempatan langka bagi Garuda Pertiwi. Pasalnya, mereka sudah absen selama 33 tahun di kompetisi ini.

Oleh karena itu, Zahra tidak mau menyia-nyiakan kesempatan tampil di turnamen paling bergengsi di benua Asia tersebut.

"Kami tahu Indonesia belum pernah bermain di Piala Asia selama 33 tahun. Jadi, saya sangat bersemangat untuk bermain," tuturnya.

Zahra juga antusias berlaga di Piala Asia Wanita 2022 karena banyak bintang kelas dunia yang ambil bagian di turnamen empat tahunan ini.

Selain Samantha Kerr, masih terdapat pemain Austrila lainnya yang berkostum klub besar Eropa, seperti Caitlin Foord (Arsenal), Hayle Raso (Manchester City), dan Kyah Simon (Tottenham Hotspur).

 

"Saya merasa bangga kami memiliki kesempatan melawan pemain, seperti Samantha Kerr dan pesepak bola profesional lainnya. Jadi, ini adalah pengalaman yang baik bagi kami," tukas Zahra.(mcr15/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler