Zalnando Mengaku Terkesan Dilatih Luis Milla

Minggu, 26 Februari 2017 – 17:17 WIB
Zalnando. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Gaya kepelatihan Luis Milla memberi kesan tersendiri bagi setiap pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-22. Tak terkecuali dengan Zalnando.

Bek sayap kiri Sriwijaya FC itu mengaku punya kesan sepanjang dua hari dalam seleksi Timnas yang akan diproyeksikan ke Sea Games 2017.

BACA JUGA: Zalnando tentang Sosok Luis Milla

Ini karena gaya pelatih Luis Milla yang dianggapnya cukup berbeda, dari pelatih timnas lainya sepanjang karir Zalnando.

Milla yang merupakan pelatih asal negeri Matador Spanyol, lebih banyak bermain dengan intensitas tinggi. Pelatih ini cukup detail, dalam mengarahkan intruksi.

BACA JUGA: Kiper Persiba Berpeluang Masuk Timnas U-22

Meskipun begitu, pelatih yang pernah menukangi Real Madrid itu ternyata pandai dalam membangun kedekatan dengan seluruh pemain.

Meskipun masih terkendala dengan bahasa, Milla dianggap Zalnando selalu punya cara untuk memberi kesan untuk setiap person pemain.

BACA JUGA: Asisten Luis Milla: Kualitas Pemain Membantu Latihan

"Alhamdulilah Milla itu pelatih bagus. Dia baik, dan bisa selalu terbukan dengan sertiap pemain. Membuat pemain nyaman saat bermain," ungkap Zalnando kemarin (25/2).

"Ada banyak pelajaran yang bisa diserap dari seleksi kemarin. Mulai dari memainkan bola, menekan bola, atau melakukan serangan balik," ungkap pemain kidal itu.

Selain itu, perbedan lain dari gaya melatih Luis Milla, bagi pemain jebolan SAD Uruguay itu yakni penjabaran yang detail.

" Jadi sebelum latihan, selalu dijabarkan detail. Ada sesi brieffing bagaimana pola latihan yang akan dilakukan. Materi yang disampaikan untuk pemahaman pemain juga begitu kena," lanjutnya.

Tetapi saat melakukan pola berlatih di lapangan, juga selalu ditempatkan kamera-kamera. Jadi setiap pemain bisa paham apa yang menjadi evaluasi pemain, setiap melakukan kesalahan.

"Pemain jadi lebih paham, kesalahan yang dibuat. Sehingga bisa langsung dievaluasi," ungkap Nando, sapaan akrab Zalnando.

Kesan ini yang selalu melekat diingatan Zalnando, sepanjang selaksi Timnas kemarin. Saat ini, siap come back untuk kembali fokus pada tim Sriwijaya FC dipertandingan lawan Arema FC.

"Untuk hasil, mungkin pemain serahkan pada pelatih, karena beliau yang lebih tahu kriteria mana yang coco untuknya. Nando, sekarang kembali fokus untuk tim Sriwijaya FC," tukasnya. (cj11)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Tujuan Luis Milla Uji Coba Internal


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler