Zico Anggap Brazil 1982 Lebih Baik Dari Spanyol

Minggu, 30 Juni 2013 – 15:07 WIB
BRASILIA - Timnas Spanyol dalam lima tahun terakhir disebut-sebut sebagai salah satu generasi terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia. Negeri Matador, julukan dianggap mem[eragakan permainan yang sangat menghibur dan sangat susah dikalahkan oleh semua lawan.

Namun, bagi mantan bintang Brazil, Zico, generasinya pada 1982 dianggap memiliki kemampuan yang jauh lebih baik. Padahal, saat itu, Brazil tak bisa merengkuh gelar juara karena hanya bertahan hingga babak kedua.

“Sangat menarik untuk membandingkan kedua tim. Di Spanyol, keinginan terbesar adalah bermain. Perbedaan terbesarnya adalah kami bisa membuat gol lebih cepat. Kami juga melakukan shooting lebih banyak,” terang Zico seperti dilansir Goal, Minggu (30/6).

Mantan pelatih Jepang tersebut juga tak mempermasalahkan mengenai kegagalan generasi 1982 yang tak bisa mendapatkan tropi juara Piala Dunia. Menurutnya, permainan Brazil di eranya adalah yang terbaik.

“Spanyol memegang bola lebih banyak dan juga banyak melakukan passing. Tim Brazil di Piala 1982 memiliki pemain yang sangat komplet dibandingkan Spanyol di era Vicente Del Bosque,” tegas Zico.

Pria yang juga pernah menukangi Timnas Irak tersebut mengharapkan, Timnas Brazil mampu menjadi juara di Piala Konfederasi 2013. Menurutnya, Brazil memiliki banyak keuntungan untuk merengkuh gelar juara.

“Brazil harus terus menekan Spanyol. Brazil harus menjaga ketat para pemain Spanyol.  Brazil tidak boleh membiarkan Spanyol untuk mengembangkan permainannya. Brazil sudah melakukannya di pertandingan sebelumnya dan mendapat hasil bagus,” tegas Zico. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alonso Mengaku Performanya Terus Memburuk

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler