Zukri Misran Tugasi Caleg PDIP untuk DPRD Riau Memenangkan Ganjar

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:30 WIB
Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran bersama rombongan mendaftarkan bakal caleg DPRD Riau ke KPU. Foto: dokumentasi PDIP Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Riau resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Riau ke KPU setempat, Jumat (12/5).

Pendaftaran para bakal caleg itu diantar langsung oleh Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran, Sekretaris DPD Kaderismanto, Bendahara Makmun Solihin dan jajaran.

BACA JUGA: Sinyal Kuat dari Basarah PDIP soal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Jangan Kaget

Kegiatan itu diawali dengan ritual tepuk tepung tawar dari tokoh adat Riau kepada seluruh Bacaleg PDIP untuk DPRD Riau.

Para bakal caleg lalu diarak menuju KPU Riau, diiringi penampilan kesenian adat daerah, di antaranya Melayu, Minang, Batak, Tiong Hoa hingga Jawa.

BACA JUGA: Hari Ini Caleg PAN Birukan KPU, Ada Banyak Nama Beken

Zukri Misran mengaaku sengaja menampilkan tema multietnis untuk menggambarkan keberagaman Indonesia.

Dia pun ingin menanamkan kepada seluruh bakal caleg bahwa keberagaman menjadi kesatuan yang mengokohkan Indonesia.

BACA JUGA: SMRC Sebut Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Anies Ketiga

“Kami arak-arakan dengan semua caleg, diiringi kompang, reog Ponorogo, barongsai, miniatur tabuik. Kemudian memakai pakaian tradisional dari semua suku yang ada di Riau, suku Batak, Jawa, Melayu, Minangkabau, Bugis, dan semuanya," kata Zukri kepada JPNN.com Jumat (12/5).

Long march bertemakan budaya itu merupakan upaya partainya bahwa kebaikan itu mesti dijalankan oleh semua suku bangsa. Jangan sampai perbedaan menjadi penghambat dalam menyebarkan kebaikan.

"Kita bangun bersama, mari semua suku, ayo kita tebarkan kebaikan. Kita mulai dengan niat dan langkah yang baik. Insyaallah PDI Perjuangan bisa menang," ucapnya.

Zukri membeberkan bahwa pihaknya menargetkan 15 kursi untuk DPRD tingkat provinsi agar kadernya bisa menjadi ketua dewan. 

Selain kemenangan di tingkat provinsi, dia juga memberikan tugas khusus bagi para caleg untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024.

"Tentu kami sudah memberikan tugas khusus kepada seluruh bacaleg untuk menyosialisasikan, menyampaikan kepada masyarakat hingga ke akar rumput bahwa prestasi Bapak Presiden Jokowi perlu dilanjutkan dengan sosok Bapak Ganjar," ungkap Zukri.

Adapun tugas khusus yang diberikan kepada para caleg PDIP harus dilaksanakan semaksimal mungkin.

Dengan target-target yang telah ditentukan dari masing-masing dapil, dia optimistis PDI Perjuangan Riau dengan dasar ideologi yang kuat untuk kemajuan Indonesia, bisa mendapat tempat di hati seluruh masyarakat Riau.

"Bagi kami, Pemilu ini adalah bagaimana kita bersama-sama menebar kebaikan, membangun bangsa, mensejahterakan rakyat, dan bagaimana  peduli dengan orang miskin dan lemah," pungkasnya. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler