‪‪Persibo Kalah Telak, Ada Dugaan Pengaturan Skor

Jumat, 12 April 2013 – 16:49 WIB
JAKARTA -- Kekalahan telak Persibo Bojonegoro 0-8 atas dari Sunray Cave JC Sun Hei dalam laga Piala AFC di Mong Kok Stadium, Hong Kong, 9 April 2013, akan diselidiki oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Investigasi dilakukan karena adanya dugaan pengaturan skor dalam pertandingannya di Piala AFC.‬‬
‪‪
"Proses investigasinya mulai hari ini. Kami akan memulai dengan memanggil Persibo Rabu besok. ‪‪Pemain, ofisial klub semua kita panggil Rabu depan. Prosesnya biarkan mengalir saja, yang penting cepat dan serius untuk menuntaskan masalah ini," kata Ketua Komdis Hinca Pandjaitan saat dihubungi lewat ponselnya, Jumat (12/4).

Hinca menambahkan, sebelum memanggil Persibo Bojonegoro, pihaknya terlebih dahulu harus berkomunikasi dengan Asian Football Confederation (AFC). "Kami juga akan komunikasi dengan AFC,"‬‬ jelasnya.

Terpisah, Sekjen PSSI Hadiyandra menyampaikan, pihaknya sudah menerima surat dari AFC terkait kekalahan memalukan Persibo tersebut. Ia menyebutkan, dalam surat tersebut menerangkan kronologis kejadian, sebelum dan setelah pertandingan.

"Dalam surat disebutkan, Persibo datang terlambat. Di surat itu juga dijelaskan Persibo hanya membawa 12 orang pemain," terang Hadiyandra.

‪‪Seperti diketahui, Persibo kalah 0-8 dari Sunray Cave JC Sun Hei dalam laga Piala AFC di Mong Kok Stadium, Hong Kong. Saat itu, tim berjuluk "Angling Dharma" itu hanya membawa 12 pemain, yang berarti hanya punya 1 cadangan.

Tak hanya dihujani gol, di pertandingan itu satu per satu pemain Persibo bertumbangan. Wasit kemudian menghentikan pertandingan di menit 65, karena pemain Persibo yang tersisa di lapangan hanya tinggal 6 orang. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Bisa Abaikan Team Order Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler