Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syekh Ali Jaber Wafar, LaNyalla: Karisma Beliau Luar Biasa

Kamis, 14 Januari 2021 – 11:34 WIB
Syekh Ali Jaber Wafar, LaNyalla: Karisma Beliau Luar Biasa - JPNN.COM
Ketua DPD AA LaNyalla Mattalitti menyampaikan dukacita atas wafatnya ulama Syekh Ali Jaber. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti berbelasungkawa dan menyampaikan rasa duka sedalam-dalamnya atas wafatnya pendakwah Syekh Ali Jaber di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), pukul 8.30.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun. Saya sebagai pribadi dan ketua DPD RI menyampaikan turut berbelasungkawa dan berduka sedalam-dalamnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata LaNyalla, Kamis (14/1).

Menurutnya, Syekh Ali Jaber adalah sosok memiliki karisma yang sangat luar biasa dan memberikan ketenangan saat berdakwah.

"Karisma yang dimiliki seorang Syekh Ali Jaber sangat luar biasa. Beliau juga sangat memberikan ketenangan saat berdakwah. Tidak ada kebencian atau permusuhan yang disampaikan," katanya.

Bagi mantan ketua umum Kadin Jawa Timur, ini wafatnya Syekh Ali Jaber adalah kehilangan untuk seluruh umat Muslim dan bangsa Indonesia. Apalagi, kata dia, almarhum adalah penggagas rumah tahfiz dan pencetak anak-anak penghafal Alquran. Sekaligus pencetak Alquran huruf braille untuk saudara-saudara yang tidak bisa melihat.

Senator Dapil Jatim ini menyatakan cara Syekh Ali Jaber berdakwa menjadi inspirasi. "Cara beliau berdakwah dan beribadah juga menjadi inspirasi bagi kita semua. Semoga bisa lahir penerus beliau," harap LaNyalla.

Selain LaNyalla, ungkapan duka juga disampaikan Ustaz Yusuf Mansur.

Menurutnya, Syekh Ali Jaber meninggal dalam keadaan negatif corona.

Bagi LaNyalla, Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang memiliki karisma luar biasa. Tidak ada kebencian dan permusuhan di dalam dakwahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close