Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fahri Hamzah Siap Pasang Badan untuk Presiden Jokowi

Selasa, 22 November 2016 – 12:52 WIB
Fahri Hamzah Siap Pasang Badan untuk Presiden Jokowi - JPNN.COM
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan siap akan pasang badan untuk membela Presiden Joko Widodo, bila ada pihak-pihak yang mencoba menggulingkannya secara ilegal dan inkonstituional.

Ini dikatakan Fahri menanggapi pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang mendapat informasi bahwa pada 25 November ada upaya inkonstitusional, makar, dengan menduduki gedung MPR, DPR dan DPD.

Menurut Fahri, sebelum reformasi belum ada prosedur legal menjatuhkan presiden karena konstitusi masa itu dibuat untuk kepentingan penguasa, rezim Orde Baru.

Sehingga, rakyat ketika itu mencari cara dengan mengepung DPR. Tapi sekarang, konstitusi sudah mengatur cara yang konstitusional.

Karenanya, Fahri meminta kepada pihak kepolisian untuk menjaga saja setiap aksi demonstrasi agar berjalan secara damai.

Perlu juga disampaikan kepada demonstran bahwa unjuk rasa yang mereka lakukan berada dalam koridor konstitusional sekaligus hak mereka menyatakan pendapat.

"Itu saja. Tidak perlu ada kecurigaan orang akan menjatuhkan presiden. Itu nggak mungkin. Hanya mungkin dijatuhkan kalau dia melakukan pasal-pasal yang menjatuhkan presiden. Seperti melakukan korupsi, berkhianat pada bangsa dan negara, melakukan tindakan pidana berat dan lain-lain," ujar Fahri menjawab JPNN.com di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (22/11).

Karena itu, ia meminta rakyat menjauhkan pikiran untuk menjatuhkan presiden.

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan siap akan pasang badan untuk membela Presiden Joko Widodo, bila ada pihak-pihak yang mencoba menggulingkannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close