Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Sentil Pak Buwas

Selasa, 06 Desember 2016 – 12:32 WIB
Presiden Jokowi Sentil Pak Buwas - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Menkopolhukam Wiranto dan Kepala BNN Komjen Budi Waseso dalam acara pemusnahan barang bukti narkoba di Monas, Selasa (6/12). Foto: dokumen JPNN.Com. (Foto HL: Paksi Sandang Prabowo/Kaltim Post)

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pemusnahan narkoba yang menjadi barang bukti hasil sitaan dalam kasus yang ditangani Badan Narkotika Nasional (BNN), Selasa (6/12). Pemusnahan barang haram itu digelar di Monas.

Jokowi -sapaan beken sang presiden- dalam sambutannya di acara itu sempat menyentil Kepala BNN Komjen Budi Waseso agar lebih galak. Sebab, dalam setahun ada 15 ribu anak-anak muda yang meninggal dunia karena narkoba.

Angka itu jelas tidak berbanding lurus dengan bandar atau penyeludup narkoba yang dihukum mati.  "Ini pertanyaan untuk Kepala BNN (Budi Waseso, red) supaya dibandingkan dan berapa pengedar dan bandar yang mati setiap tahun. Tolong ini diberikan garis bawah," ujar Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta semua pihak agar berkomitmen untuk memerangi narkoba. "Melihat barang-barang seperti ini kita harus menyatakan perang besar terhadap narkoba," pungkasnya.

Sekadar informasi, narkotika yang dimusnahkan berupa 445 kilo gram sabu-sabu, 190.840 butir ekstasi, 422 kilo gram ganja, dan 323.000 butir happy five.(cr2/JPG)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara pemusnahan narkoba yang menjadi barang bukti hasil sitaan dalam kasus yang ditangani Badan Narkotika

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close