Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Tempat Wisata Ini jadi Andalan Keruk Devisa

Jumat, 16 Oktober 2015 – 05:01 WIB
10 Tempat Wisata Ini jadi Andalan Keruk Devisa - JPNN.COM
Pulau Komodo di Labuan Bajo, NTT. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pemerintah saat ini menetapkan 10 destinasi atau tempat tujuan wisata prioritas dalam negeri.

Kesepuluh destinasi itu adalah Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (Jakarta), Danau Toba (Sumut), Wakatobi (Sultra), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), dan Tanjung Kelayan (Belitung).

“Itu adalah 10 yang akan  diprioritaskan dan diharapkan pada 2016 itu sudah menjadi awal destinasi-destinasi yang baru revitalisasi. Jadi destinasi kita tidak hanya Bali, Jogja, Jakarta, dan Kepri, tapi membangun juga destinasi baru di Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya di kantor presiden, Jakarta, Kamis (15/10).

Arief juga meminta media massa berperan aktif memperkenal daerah wisata lainnya di tanah air sehingga jadi tujuan prioritas wisatawan manca negara.

Ini, ujarnya, juga akan berguna karena pemerintah sudah membuka bebas visa kunjungan untuk 90 negara.Wisata Indonesia di berbagai pelosok siap dipromosikan.

"Kalau tempat wisata kita kan semua real. Banyak sekali, tinggal pilih. Tinggal bagaimana promosinya," tandas Arief. (flo/jpnn)

JAKARTA--Pemerintah saat ini menetapkan 10 destinasi atau tempat tujuan wisata prioritas dalam negeri. Kesepuluh destinasi itu adalah Borobudur (Jawa

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close