Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.000 Nyawa Terbawa Banjir Pakistan

Senin, 02 Agustus 2010 – 09:36 WIB
1.000 Nyawa Terbawa Banjir Pakistan - JPNN.COM
PESHAWAR - Korban tewas akibat banjir besar di barat laut Pakistan telah menembus angka 1.000. Otoritas setempat melaporkan, 1.100 orang telah meregang nyawa, sementara 27 ribu lainnya masih terjebak oleh air bah dan terisolasi dalam keterbatasan cadangan bahan makanan.

Upaya penyelamatan terbantu oleh meredanya angin musim, yang mengakibatkan banjir terparah di Provinsi Khyber-Pakhtunkhwa dalam beberapa dekade terakhir itu. Banjir mulai surut dan pemerintah sudah bisa menilai seberapa besar skala bencana yang tengah terjadi.

"Pantauan udara telah dilakukan. Terlihat bahwa seluruh desa di Provinsi Khyber-Pakhtoonkhwa terendam, binatang mati tenggelam, dan lumbung padi tersapu banjir," ujar Latifur Rehman, juru bicara dari Otoritas Penanganan Bencana Provinsi. "Kerusakan sangat masif," tandasnya, seperti dilansir Associated Press.

Banjir, yang diperkirakan PBB telah berdampak kepada satu juta jiwa rakyat Pakistan tersebut, terjadi ketika pemerintah setempat tengah berjuang keluar krisis ekonomi dan perang melawan Taliban. Amerika Serikat menyatakan akan menggelontorkan bantuan kemanusiaan sebesar USD 10 juta. Sejumlah pihak melihat langkah tersebut sebagai upaya pemerintahan Obama untuk mereduksi sentimen anti Amerika di Pakistan. (cak/dos/ito/jpnn)

PESHAWAR - Korban tewas akibat banjir besar di barat laut Pakistan telah menembus angka 1.000. Otoritas setempat melaporkan, 1.100 orang telah meregang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close