Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

101 Negara dan Kawasan Laporkan Kasus Virus Corona, Jumlah Kematian 3.583 Jiwa

Senin, 09 Maret 2020 – 14:38 WIB
101 Negara dan Kawasan Laporkan Kasus Virus Corona, Jumlah Kematian 3.583 Jiwa - JPNN.COM
Ilustrasi Covid-19. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jpnn.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa 101 negara dan kawasan telah melaporkan kasus baru virus corona (COVID-19), Minggu (8/3).

Hingga kemarin, tercatat ada 105.427 kasus di seluruh dunia dengan jumlah korban jiwa mencapai 3.583.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu (7/3) malam waktu setempat, WHO mengatakan penyebaran COVID-19 dapat diperlambat secara signifikan atau bahkan dihentikan melalui penerapan kegiatan pembatasan dan kontrol yang kuat.

"Tiongkok dan negara-negara lain menunjukkan bahwa penyebaran virus tersebut dapat diperlambat dan dampaknya dikurangi melalui tindakan yang dapat diterapkan secara universal," ujar WHO dalam pernyataan tersebut.

Pernyataan WHO tersbeut merujuk pada langkah-langkah seperti peninjauan seluruh masyarakat untuk mengidentifikasi orang yang sakit, memastikan mereka mendapat perawatan, menindaklanjuti kontak, menyiapkan rumah sakit dan klinik guna menangani lonjakan pasien, serta melatih para petugas kesehatan.

WHO menggarisbawahi bahwa menahan dan memperlambat penyebaran virus dapat memberikan waktu bagi sistem kesehatan dan seluruh masyarakat untuk bersiap menghadapi wabah. Langkah-langkah tersebut juga memberi waktu keapda para peneliti untuk mengidentifikasi perawatan yang efektif serta mengembangkan vaksin. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa 101 negara dan kawasan telah melaporkan kasus baru virus corona (COVID-19), Minggu (8/3).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close