Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Program Studi UNAIR Siap Terima Akreditasi Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 – 23:59 WIB
12 Program Studi UNAIR Siap Terima Akreditasi Internasional - JPNN.COM
Suasana saat Kevin Cassar, assesor ASIIN berkunjung ke UNAIR, Selasa (18/2/2020). Foto: Humas Unair

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 12 program studi di Universitas Airlangga siap menerima akreditasi internasional. Lembaga akreditasi program studi internasional dari Jerman (ASIIN) siap melakukan verifikasi terhadap program studi tersebut.

Rencana verifikasi ini dinyatakan oleh Kevin Cassar, assesor ASIIN saat berkunjung ke UNAIR, Selasa (18/2/2020).

Kevin menyampaikan pihaknya meyakini UNAIR memiliki kualitas pendidikan yang mengagumkan.

“Kami percaya dan telah melihat UNAIR memiliki kualitas pendidikan yang mengagumkan lewat kolaborasi dan pengembangan medisnya. Saya berharap diskusi kali ini menjadi hal yang membangun bagi semua pihak,” ucap Kevin seperti dilansir dalam siaran pers Humas Unair.

Untuk itulah asesor ASIIN mendatangi UNAIR dengan membawa agenda berupa verifikasi dokumen terkait 12 prodi yang siap untuk mendapat akreditasi dari badan akreditasi internasional tersebut.

Kedua belas prodi tersebut adalah S1 Kedokteran, S2 Kedokteran Dasar, S2 Kesehatan Tropis, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, S2 Keperawatan, Spesialis Anaesthesiology dan Terapi Intensif, Spesialis Microbiologi Klinis, Spesialis Bedah Saraf, Spesialis Ginekologi Obstetric, Spesialis Orthopedi dan Traumatologi, serta Spesialis Pediatri.

Kunjungan pihak ASIIN ini diterima oleh jajaran pimpinan UNAIR di Aula Kahuripan 301 yang dihadiri oleh asesor ASIIN asal Jerman, sederet petinggi fakultas UNAIR, serta asesor internal asal Universitas Indonesia dan Universitas Hasanuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih, SE., MT., Ak. menyampaikan beberapa poin penting mengenai kurikulum, komitmen, rekognisi, dan kolaborasi yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan UNAIR.

Sebanyak 12 program studi di Universitas Airlangga siap menerima akreditasi internasional. Lembaga akreditasi program studi internasional dari Jerman (ASIIN) siap melakukan verifikasi terhadap program studi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close