Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

126 Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UMB Gelar PPM di Karawang

Sabtu, 01 Februari 2020 – 06:35 WIB
126 Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UMB Gelar PPM di Karawang - JPNN.COM
Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta. Foto: Dok. UMB

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 126 Mahasiswa magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta akan melakukan pengabdian pada masyarakat (PPM) di Desa Teluk Bangau, Kecamatan Batu Jaya, Karawang, Jawa Barat, 1-2 Februari 2020.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini diselenggarakan sebagai kepedulian Magister Ilmu Komunikasi UMB dalam merevitalisasi sikap dan tindakan masyarakat desa dalam mengelola potensi ekonomi melalui social engineering berbasis komunikasi baik konvensional maupun digital,” ujar Dosen UMB, Dr. Suraya sekaligus Dosen Pembimbing saat Pengabdian pada Masyarakat (PPM) di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Suraya, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari kemitraan dengan PT SANs dan Rumah Inovasi yang memiliki kesamaan pemikiran dengan bersinergi melalui CSR PT SANs.

Lebih lanjut, Suraya menjelaskan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat ini terdiri dari edukasi mengenai literasi media digital, literasi komunikasi politik, pemberdayaan masyarakat di bidang pariwisata, UMKM dan koperasi. Selain itu, pembagian Sembako, pengobatan gratis, dan donasi Pintar berupa donasi buku untuk perpustakaan Desa.

Untuk diketahui, 126 mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi UMB dibagi dalam beberapa kelompok dan setiap kelompok didampingi dosen pembimbing, di antaranya Dr. Henny Gusfa, Dr. Emilia Bassar, Dr. Ahmad Mulyana, Dr. Heri Budianto, Dr. Nur Kholisoh, dan Dr. Syaifuddin, (fri/jpnn)

Sebanyak 126 Mahasiswa magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta akan melakukan pengabdian pada masyarakat (PPM) di Desa Teluk Bangau, Kecamatan Batu Jaya, Karawang, Jawa Barat, 1-2 Februari.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close