Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

13 Caleg Parpol Kecil Merapat ke RR

Minggu, 15 Maret 2009 – 15:43 WIB
13 Caleg Parpol Kecil Merapat ke RR - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Tiga belas calon anggota legislatif (caleg), masing-masing dari partai politik (parpol) PBR, PPPI, PDS, PNBK, Partai Merdeka, PMB, Hanura, PSI, Pelopor, PBB, Partai Buruh, PPRN dan PKNU, menandatangani kontrak politik untuk pencapresan pimpinan Blok Perubahan Rizal Ramli (RR) pada Pemilu 2009 mendatang.

"Kontrak politik ini adalah ungkapan satu visi terhadap tuntutan perubahan yang akan kita lakukan secara bersama di masa mendatang," ujar Rizal, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (15/3).

Karena ini merupakan sebuah langkah strategis untuk merubah bangsa, jelas Rizal pula, ia meminta para caleg yang menandatangani kontrak politik tersebut tidak perlu rendah diri menghadapi persaingan di Pemilu 2009. Sebab katanya,peristiwa ini adalah sebuah kenyataan politik yang sesungguhnya sangat berguna bagi bangsa dan kemandirian Indonesia.

"Kebetulan yang menginginkan perubahan adalah parpol kecil baru, yang tidak punya uang untuk bayar iklan guna memperkenalkan diri," katanya lagi.

Rizal mengatakan pula, bahwa kelompoknya ini secara sadar sengaja untuk tidak beriklan secara besar-besaran di TV dan surat kabar. "Di samping tidak punya uang, kami tidak akan mau untuk menempuh jalan yang menghalalkan berbagai cara demi sebuah perubahan," ujarnya.

"Kami berharap, seluruh partai yang ikut dalam Blok Perubahan di seluruh Indonesia, bisa melakukan langkah serupa. Lidi-lidi kecil ini harus menjadi sapu, dan akan menyapu Indonesia dari segala keterpurukan dan kekotoran," paparnya pula.

"Karena itu, kita tidak usah rendah diri. Banyaknya partai yang bergabung hendaknya membuat (kita) yakin akan mampu bersaing dengan partai besar yang mengandalkan modal uang yang tidak jelas asal-usulnya," imbuhnya. (fas/JPNN)

JAKARTA – Tiga belas calon anggota legislatif (caleg), masing-masing dari partai politik (parpol) PBR, PPPI, PDS, PNBK, Partai Merdeka, PMB,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close