Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

180 Kios di Pasar Tanah Merah Bangkalan Gosong

Selasa, 29 Oktober 2019 – 23:53 WIB
180 Kios di Pasar Tanah Merah Bangkalan Gosong - JPNN.COM
Kebakaran melanda Pasar Tanah Merah Bangkalan, Madura, Senin (28/10) malam. Foto: Abd Aziz/Antara

jpnn.com, BANGKALAN - Kebakaran yang melanda Pasar Tanah Merah di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Senin (28/10) malam, menyebabkan sedikitnya 180 kios gosong.

"Ini berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh petugas di lapangan," kata Kepala Subbagian Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno, Selasa (29/10).

Suyitno memerinci kios yang terbakar di Pasar Tanah Merah meliputi 90 kios kain dan pakaian, 30 kios bahan pokok dan rokok, serta 60 kios sayuran dan palawija. "Kios-kios yang terbakar ini yang ada di selatan jalan," katanya.

Sementara kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp 3 miliar. Kebakaran di Pasar Tanah Merah terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Menurut dugaan, api berasal dari bagian selatan pasar, dekat tiang listrik, lalu menjalar ke kios-kios berbahan kayu yang ada di dalam pasar.

Angin yang berembus kencang membuat api cepat membesar, sehingga petugas pemadam kewalahan memadamkan kobaran api dan harus mengerahkan tambahan mobil pemadam dari Polres Bangkalan, PDAM, dan Lanal Batuporon Bangkalan.

Total ada delapan mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Pasar Tanah Merah Bangkalan. (antara/jpnn)

Kebakaran di Pasar Tanah Merah Bangkalan, Madura pada Senin (28/10) malam menyebabkan 180 kios hangus.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close