Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Balapan Motor Memperebutkan Piala Menpora Digelar Pekan Ini

Rabu, 26 Agustus 2020 – 20:26 WIB
2 Balapan Motor Memperebutkan Piala Menpora Digelar Pekan Ini - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali dan Ketua IMI Jabar Fachrul Sarman berfoto besama usai melakukan pres conferece di kantor Menpora, Rabu (26/8). Foto: Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - Dua ajang balap motor memperebutkan Piala Menpora akan diselenggarakan pada akhir pekan ini, 29 sampai 30 Agustus 2020.

Kegiatan motorsport itu inisiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat (Jabar) dengan menggandeng Kemenpora.

Kedua balapan bertajuk Jabar Open Road Race Championship Subang (JORRCS), dan Jabar Open Motocross dan Grasstrak Championship Sumedang (JOMGTXCS) 2020.

Menpora Zainudin Amali mengapresiasi dengan digelarnya balapan di dua kota di Jabar, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 kita perlu apresiasi kegiatan kreatif di cabang olahraga balap motor ini," ungkap Zainudin pada saat press conference di Kantor Kemenpora, Rabu (26/8).

Dia pun juga menekankan agar gelaran tetap mematuhi protokol kesehatan untuk semua peserta guna menghindari terjadinya cluster baru.

"Selama kegiatan pandemi ini kami tekankan untuk mematahui protokol kesehatan baik peserta, pembalap hingga panita. Kami tidak mau jadi cluster covid dengan adanya ajang balapan ini," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengprov IMI Jabar Fachrul Sarman mengatakan dua event balapan tersebut diharapkan dapat menjadi industri olahraga otomotif kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dua ajang balap motor memperebutkan Piala Menpora akan diselengarakan pada akhir pekan ini, secara bersamaan di Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close