Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Korban Klaster Jemaah Masjid Desa Olean Situbondo Meninggal Minggu Malam

Senin, 08 Juni 2020 – 07:10 WIB
2 Korban Klaster Jemaah Masjid Desa Olean Situbondo Meninggal Minggu Malam - JPNN.COM
Ilustrasi petugas medis melakukan tes swab COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SITUBONDO - Dua pasien COVID-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim), meninggal dunia pada Minggu (7/6) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro saat dihubungi di Situbondo, Senin (8/6), menyebutkan bahwa satu pasien COVID-19 berusia 58 tahun berinisial AG warga Desa Olean, Kecamatan Kota Situbondo, meninggal dunia pada Minggu (7/6) pukul 18.40 WIB di RSUD Abdoer Rahem.

Satu pasien COVID-19 lain yang juga warga Desa Olean, seorang berinisial S (70), dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Elizabeth pada Minggu (7/6) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Untuk pasien meninggal dunia inisial AG mengalami sakit pneumonia atau paru-paru dan jantung, sedangkan pasien corona inisial S, kami belum memperoleh informasi riwayat penyakitnya," kata Dadang, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Situbondo.

Dua pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia pada Minggu (7/6) malam merupakan bagian dari klaster penularan COVID-19 di kalangan jemaah Masjid Baitur Rahman di Desa Olean.

Menurut Dadang, jenazah kedua pasien tersebut langsung dimakamkan pada Minggu malam di tempat pemakaman umum desa setempat oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

"Pemakaman kedua pasien positif corona yang meninggal dunia dilakukan sesuai protokol kesehatan COVID-19," tuturnya.

Di Situbondo hingga saat ini jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia total lima orang dan jumlah keseluruhan pasien yang positif terinfeksi virus corona sebanyak 68 orang. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Klaster penularan COVID-19 di kalangan jemaah Masjid Baitur Rahman di Desa Olean, Situbondo, Jatim, memakan korban jiwa.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close