Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Pasar di Kelapa Dua Tangerang Disidak, Mentan Temukan Fakta Ini

Minggu, 24 April 2022 – 17:26 WIB
2 Pasar di Kelapa Dua Tangerang Disidak, Mentan Temukan Fakta Ini - JPNN.COM
Mentan Syahrul mengungkapkan hasil sidak, ada daerah-daerah yang untuk komoditas tertentu memang mengalami kekurangan. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua Kadin DKI Jakarta Diana Dewi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kelapa Dua Tangerang, Banten, pada Minggu (24/4).

“Kami melakukan pantauan langsung ke pasar di 34 propinsi dan 514 kabupaten/kota sesuai arahan Bapak Presiden untuk memastikan stok 12 komoditas pangan pokok tersedia. Hari ini kami ada di pasar Kelapa Dua," ungkap Mentan saat sidak untuk memantau ketersediaan bahan pangan pokok selama puasa Ramadan dan menjelang Lebaran.

Lebih lanjut, Mentan mengungkapkan dari hasil pemantuan, ada daerah-daerah yang untuk komoditas tertentu memang mengalami kekurangan. Tetapi hal itu, menurutnya bisa di-supply dari daerah surplus terdekat.

"Transportasi dari sentra komoditas kami usahakan perkuat, perlancar. Daerah-daerah yang defisit, yang ada dalam zona merah maka kita dekatkan ke sana," imbuhnya.

Menurutnya, untuk minyak goreng menjadi perhatian pemerintah. Di bawah koordinasi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto semua menteri terus ke lapangan memantau distribusi minyak goreng untuk sampai di lapangan.

"Pada 3-4 hari yang lalu, daerah-daerah dalam zona defisit seperti di Kalimantan dan Papua, minyak goreng sudah mulai terjangkau dengan baik ," tegas Mentan.

Selain pemantauan stok, Kementan juga menggelar Pasar Tani Ramadan. Pasar ini digelar untuk memudahkan dan mendekatkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya.

"Pasar Tani Ramadan bukan seperti operasi pasar. Pasar Tani ini lebih memperkuat dengan bekerja sama TNI, para integrator agar supply dan demand bisa lebih rileks selama Ramadan dan Idulfitri nanti," kata Syahrul. (jpnn)

Mentan Syahrul mengungkapkan hasil sidak, ada daerah-daerah yang untuk komoditas tertentu memang mengalami kekurangan.

Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close