Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Wasit Asal Polandia Dipecat dari Liga Champions, Ini Sebabnya

Rabu, 07 Agustus 2024 – 11:30 WIB
2 Wasit Asal Polandia Dipecat dari Liga Champions, Ini Sebabnya - JPNN.COM
Wasit Bartosz Frankowski asal Polandia. ANTARA/AFP/Axel Heimken

jpnn.com - JAKARTA - Bartosz Frankowski dan Tomasz Musial, dua wasit asal Polandia, yang ditangkap polisi karena mengemudikan mobil sambil mabuk, dicopot dari tugasnya sebagai pengadil lapangan pada laga kualifikasi Liga Champions antara Dynamo Kyiv vs Rangers.

"Dewan Wasit Asosiasi Sepak Bola Polandia akan melakukan analisis terperinci mengenai situasi yang berhubungan dengan laporan perilaku tidak pantas dari dua wasit Ekstraklasa (Liga Utama Polandia) yang seharusnya bertugas pada pertandingan kualifikasi Liga Champions antara Dynamo Kiev dan Rangers FC," demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) sebagaimana diwartakan ESPN pada Rabu.

Media Polandia melaporkan bahwa kedua wasit itu diamankan polisi karena mengendarai mobil dalam keadaan mabuk pada Selasa (6/8) dini hari di jalan Kota Lublin.

Polisi pun membawa keduanya ke ruang pemulihan setelah memeriksa kadar alkohol mereka.

Setelah itu, UEFA membebastugaskan Bartosz Frankowski yang semestinya menjadi wasit VAR, dan Tomasz Musial sebagai asisten wasit pada laga Dynamo Kyiv vs Rangers di Lublin Arena pada Selasa malam.

Pasangan wasit itu kemudian digantikan oleh dua wasit Polandia lainnya untuk pertandingan yang berlangsung di Polandia, karena Dynamo Kyiv selaku tuan rumah tidak bisa menggelar laga di Ukraina.

"Saya ingin menyampaikan penyesalan atas peristiwa yang terjadi pada malam tanggal 5 hingga 6 Agustus. Saya sangat menyesal telah merusak kepercayaan Anda dengan satu tindakan yang tidak bertanggung jawab," kata Frankowski.

"Saya ingin mencatat bahwa selama kejadian itu saya tidak agresif, saya bekerja sama dengan petugas polisi, dan pada akhirnya saya dihukum," kata dia. Pertandingan antara Dynamo Kyiv vs Rangers yang berakhir dengan skor 1-1 akan dilanjutkan pada leg kedua pada 14 Agustus. (antara/jpnn)

Dua wasit yang ditangkap polisi karena mengemudikan mobil sambil mabuk, dicopot dari tugasnya sebagai pengadil lapangan pada laga kualifikasi Liga Champions.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA