Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

20 Anggota Polda Maluku Utara Dipecat Sepanjang 2023

Sabtu, 30 Desember 2023 – 17:15 WIB
20 Anggota Polda Maluku Utara Dipecat Sepanjang 2023 - JPNN.COM
Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Samudi, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

jpnn.com - TERNATE - Kepolisian Daerah Maluku Utara (Polda Malut) menyatakan terjadi 160 kasus pelanggaran yang dilakukan oknum polisi di Malut sepanjang 2023.

Wakapolda Maluku Utara Brigjen Samudi mengatakan bahwa sebanyak 20 anggota Polda Malut dipecat atau diberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sepanjang 2023 ini. 

"Untuk mewujudkan Polri yang Presisi maka Polda Malut jelas akan memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, sebaliknya dipecat kalau terbukti melakukan pelanggaran," kata Brigjen Samudi saat memimpin jumpa pers akhir tahun, Sabtu (30/12), di Kota Ternate.

Sepanjang 2023, Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siswoko telah memberikan penghargaan kepada 131 personel yang berprestasi dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dia bahkan secara tegas memberikan hukuman bagi personel yang bermasalah dengan menerbitkan keputusan pemecatan terhadap 20 anggota Polda Malut.

Mayoritas pelanggaran desersi sebanyak sembilan kasus, disusul perselingkuhan 7, asusila 2, dan sisanya KDRT. (antara/jpnn)

Sebanyak 20 anggota Polda Malut dipecat atau diberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) sepanjang 2023.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close