Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

200 Kilogram Kokain Diselundupkan dalam Pengiriman Ribuan Nenas

Senin, 01 Juni 2015 – 20:07 WIB
200 Kilogram Kokain Diselundupkan dalam Pengiriman Ribuan Nenas - JPNN.COM

jpnn.com - MADRID - Polisi Spanyol berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 200 kilogram narkotika jenis kokain melalui kapal dari Amerika Tengah. Pelaku mengelabui petugas dengan memasukkan kokain tersebut ke dalam buah nenas.

Seperti dilansir kantor berita CNN, Minggu (31/5), Kementerian Dalam Negeri mengatakan buah berisi kokain itu ditemukan dalam beberapa kontainer berisi nenas yang tiba di pelabuhan Algeciras, beberapa hari lalu. Pelabuhan ini memang dikenal satu di antara pelabuhan paling sibuk di Eropa. 

"Diantara ribuan nenas dalam kontainer tersebut, petugas menemukan buah yang isinya sudah dikorek dan diisi dengan kokain. Kemudian ditutup menggunakan benda khusus yang sama warnanya dengan kulit nenas," tulis pernyataan tersebut.

Menurutnya, nenas tersebut  tiba dari negara di Amerika Tengah dan dialamatkan kepada dua perusahaan, satu berpusat di Madrid dan satu lagi di Sant Quirze del Valles, dekat Barcelona. 

Kedua perusahaan tersebut dikatakan milik warga Spanyol keturunan Colombia. Polis menahan tiga orang untuk disidik dan tidak menutup kemungkinan akan lebih banyak tersangka.

Tahun lalu, polisi di Algeciras menyita 2,5 ton kokain tersembunyi dalam kontainer nenas yang tiba dari Costa Rica, yang merupakan rampasan terbesar narkoba yang pernah dilakukan di Spanyol 

Hubungan erat Spanyol dengan bekas tanah jajahannya di Amerika Latin menjadikannya pintu masuk utama penyelundupan kokain dari benua itu ke Eropa.

Penyelundup menggunakan pelbagai cara dalam kegiatan mereka, termasuk menyembunyikan kokain itu dalam implan payudara, lipatan plaster seorang lelaki yang patah kaki, rambut palsu dan juga dalam set barang-barang pecah-belah. (ray/jpnn)

MADRID - Polisi Spanyol berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 200 kilogram narkotika jenis kokain melalui kapal dari Amerika Tengah. Pelaku mengelabui

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close