Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2009, Honorer Dijanjikan Beres

Selasa, 14 Juli 2009 – 11:31 WIB
2009, Honorer Dijanjikan Beres - JPNN.COM
JAKARTA- Pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS akan dituntaskan tahun ini. Menurut Menpan Taufiq Effendi, ada 78.576 honorer yang akan diangkat menjadi PNS.

“Jumlah itu merupakan pemenuhan penyelesaian tenaga honorer yang sudah diangkat sejak 2005-2008, yang jumlahnya sudah mencapai 837.312 orang. Dengan demikian tahun ini sudah 915.888 honorer yang diangkat jadi PNS,” ujar Menpan pada wartawan usai membuka rapat koordinasi (Rakor) Pengadaan PNS 2009 di Gedung Manggala Bakti, Selasa (14/7).

Mengenai sisa tenaga honorer yang belum diangkat tahun ini karena tidak masuk data base (tidak diangkat pejabat berwenang, red), jelas Taufiq, akan direkrut dalam jalur lain. Yaitu diangkat statusnya oleh pejabat berwenang untuk menjadi PNS dan yang tidak diangkat statusnya untuk menjadi pegawai swasta (non PNS, red).

“Penuntasan pengangkatan honorer tahun ini hanya yang sudah masuk data base saja. Sisanya masih tetap akan diangkat sesuai peraturan pemerintah yang sementara disusun oleh tim teknis yaitu Kementerian PAN, Depdiknas, Depdagri, dan Depag,” terangnya. (esy/JPNN)

JAKARTA- Pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS akan dituntaskan tahun ini. Menurut Menpan Taufiq Effendi, ada 78.576 honorer yang akan diangkat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA