Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2013, Kejaksaan Berhasil Tangkap 63 Orang Buron

Senin, 23 Desember 2013 – 20:48 WIB
2013, Kejaksaan Berhasil Tangkap 63 Orang Buron - JPNN.COM
Jaksa Agung, Basrief Arief. Foto:JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung berhasil menangkap buron sebanyak 63 orang sepanjang tahun 2013. Jumlah ini meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"63 orang buron berhasil diamankan oleh tim satuan tugas intelijen pada tahun 2013," kata Jaksa Agung, Basrief Arief saat memaparkan catatan akhir tahun Kinerja Kejagung di Kejagung, Jakarta, Senin (23/12).

Basrief menyatakan, dari 63 orang buron yang berhasil diamankan tersebut, 28 orang berstatus tersangka, tiga orang terdakwa, dan 32 orang terpidana.

Basrief menjelaskan, pada tahun 2012, buron yang berhasil diamankan berjumlah 50 orang. "Terdiri dari 13 orang tersangka, satu orang terdakwa, dan 36 orang terpidana," ujarnya.

Sementara itu, Basrief menambahkan, pada tahun 2011, ada delapan buron yang berhasil diamankan. Terdiri dari enam orang tersangka dan dua orang terpidana.

"Keberhasilan kejaksaan dalam hal memburu pelaku tindak pidana yang dilakukan melalui Adhyaksa Monitoring Center (AMC) terus mengalami peningkatan," kata Basrief. (gil/jpnn)

JAKARTA - Kejaksaan Agung berhasil menangkap buron sebanyak 63 orang sepanjang tahun 2013. Jumlah ini meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA