Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2016, Sebanyak 24 Kapal Pesiar Ditargetkan Bakal Sandar di Pelabuhan Indonesia

Jumat, 12 Agustus 2016 – 04:41 WIB
2016, Sebanyak 24 Kapal Pesiar Ditargetkan Bakal Sandar di Pelabuhan Indonesia - JPNN.COM
Kapal Pesiar yang sandar di Pelabuhan Lembar. Foto dok Humas Pelindo 3

jpnn.com - JAKARTA - PT Pelindo III menyatakan jumlah kapal pesiar yang sandar di pelabuhan Indonesia terus bertambah. Hari ini misalnya, Kapal pesiar internasional, Down Princess, telah bersandar di Pelabuhan Lembar, Mataram, NTB, Kamis (11/8) pagi.

Kapal berukuran besar itu, membawa hingga 1.959 wisatawan dengan 843 kru kapal.

"Selama 2016, ditargetkan ada 24 kapal pesiar yang datang. Hingga saat ini sudah tercapai 11 kapal pesiar yang sandar," ujar GM Pelindo III Lembar Baharudin dalam siaran persnya.

Jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Lombok juga mengalami peningkatan. Hal itu terlihat dari data Pelindo III sebagai pengelola pelabuhan.

“Pada 2015 yang lalu dari 26 kapal pesiar yang datang berkunjung, setidaknya wisatawan yang masuk ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar mencapai 36 ribu orang,” papar Baharudin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelabuhan-pelabuhan Pelindo III berada di tujuh provinsi yang menjadi lokasi berbagai destinasi wisata menarik, baik wisata bahari maupun historis.

Untuk itu, BUMN kepelabuhanan yang berpusat di Surabaya ini terus merevitalisasi terminal-terminal penumpang dan fasilitas lainnya. Seperti di Lembar, agar bisa lebih menarik wisatawan untuk datang.

“Jadi dukungan Pelindo III untuk peningkatan perekonomian di Pulau Lombok dan NTB, tidak hanya dengan mengefektifkan kinerja bongkar muat logistik, tetapi juga pada sektor pariwisata dengan menarik lebih banyak turis domestik dan mancanegara untuk datang,” pungkasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Pelindo III menyatakan jumlah kapal pesiar yang sandar di pelabuhan Indonesia terus bertambah. Hari ini misalnya, Kapal pesiar internasional,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close