Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

21 BUMN Rugi Selama Tiga Tahun

Jumat, 05 November 2010 – 22:32 WIB
21 BUMN Rugi Selama Tiga Tahun - JPNN.COM
JAKARTA – Menteri BUMN, Mustafa Abubakar mengungkapkan, sebanyak 21 BUMN mengalami kerugian selama tiga tahun, dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Terhadap BUMN yang merugi Kementerian BUMN terus melakukan langkah-langkah dan upaya penyelesaian agar tidak merugi berkelanjutan.

‘’Terdapat 21 BUMN yang terus rugi selama tiga tahun dalam lima tahun terakhir,’’ ungkap Musatafa dalam jumpa pers tentang laporan kinerja BUMN di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (5/11). BUMN yang merugi dalam tiga tahun itu adalah PT Indah Karya, PT Pelni, PT Rukindo, PTVN XIV, PT Kertas Leces, PT Pradnya Paramita, PT Perikanan Indonesia, Perum Prasarana Perikanan Samudra, PT Bona Bisma Indra, serta PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari.

Selain itu, sebut Mustafa, PT Survei Idara Penas, Perum PPD, PT MNA, PT KKA, PT Balai Pusataka, PT Iglas, PT Insan, PT Primissima, Pt Industri Kapal Indonesia dan Perum PFN.  Mustafa mengatakan, pihaknya telah melakukan identifikasi penyebab kerugian dan langkah-langka penyelesaiannya. "Saat ini dalam penaganan PT PPA (Perusahaan Pengelola Aset) untuk menindaklanjuti restrukturusasi atau revitalisasi,’’ ujar Mustafa.

 Mustafa juga mengatakan bahwa saat ini PT PPA juga sedang melakukan penganan terhadap empat BUMN rugi dan bermasalah lainnya, yakni PT Waskita Karya, PT PAL, PT Djakarta LIoyd dan PT Varuna Tirta Prakasya. ‘’ Kementerian BUMN berkomitmen untuk melakukan restrukturusasi, baik melibatkan PT PPA maupun dilakukan BUMN sendiri,’’ tuturnya. (yud/jpnn)

JAKARTA – Menteri BUMN, Mustafa Abubakar mengungkapkan, sebanyak 21 BUMN mengalami kerugian selama tiga tahun, dalam kurun waktu lima tahun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close