Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

21 Rumah di Kota Batu Rusak Akibat Banjir Bandang

Kamis, 04 November 2021 – 22:37 WIB
21 Rumah di Kota Batu Rusak Akibat Banjir Bandang - JPNN.COM
Kondisi wilayah terdampak banjir bandang, di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021). Foto: ANTARA/Vicki Febrianto

jpnn.com, BATU - Sedikitnya 21 rumah rusak akibat banjir bandang yang melanda Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (4/11).

“Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Batu menyebabkan enam titik lokasi di Kota Batu mengalami banjir bandang. Data sementara, 21 rumah mengalami kerusakan,” demikian kutipan dalam laporan Pusdalops BPBD Kota Batu.

Sampai dengan saat ini masih dilakukan penanganan dan evakuasi korban terdampak banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tersebut.

Berdasarkan data terbaru, ada enam wilayah di Kota Batu yang terdampak banjir bandang tersebut, yakni Dusun Sambong (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Dieng (Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu), dan Dusun Beru (Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji).

Kemudian, Desa Sumber Brantas (Kecamatan Bumiaji), Jalan Raya Selecta (Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu) dan Dusun Gemulo (Desa Punten Kecamatan Bumiaji).

Selain itu, hingga saat ini juga telah dilakukan evakuasi dua orang korban selamat, yakni Bayu Agung Setiawan, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan, dan Saiful, warga Toyomerto, Desa Pesanggrahan.

Saat ini, BPBD Kota Batu bersama tim gabungan tengah melakukan kaji cepat, evakuasi korban terdampak dan pembersihan material banjir bandang.

Para sukarelawan yang terlibat diharapkan tetap waspada mengingat potensi hujan di daerah ketinggian di wilayah Malang Raya itu masih tinggi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BPBD Kota Batu, Jawa Timur, mencatat akibat banjir bandang yang melanda wilayah itu menyebabkan sedikitnya 21 rumah rusak.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close