Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Korban Keracunan Massal di Sukabumi Kritis

Kamis, 06 Mei 2021 – 04:14 WIB
3 Korban Keracunan Massal di Sukabumi Kritis - JPNN.COM
Petugas gabungan mengevakuasi warga yang keracunan massal usai menyantap es cendol pada saat buka puasa di Desa Sindangresmi, Jampangtengah, Sukabumi. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan, tiga warga dari 34 korban keracunan es cendol di Kampung Cileungsir, Sukabumi, Jawa Barat, harus dievakuasi ke puskesmas lantaran kondisi kesehatannya makin mengkhawatirkan.

Tiga warga yang kondisinya kritis bernama Ani (40), Titin (50), dan Adam (8).

“Iya (tiga orang dalam kondisi kritis). Kalau korban lainnya masih berada di lokasi dan ditangani tim medis serta pengamatan petugas gabungan,” kata AKP Usep dilansir dari Radar Sukabumi, Rabu (5/5) malam.

Sejumlah petugas medis dari Puskesmas Jampangtengah dibantu Polri, TNI, dan pemerintah setempat masih melakukan observasi dan sudah menyiagakan beberapa unit ambulans dari sejumlah desa.

“Ini untuk jaga-jaga,” katanya.

Sebanyak 34 warga mengalami keracunan setelah meminum es cendol pada saat buka puasa yang didapat dari pedagang keliling yang berada di kampung itu.

“Mereka kebanyakan mengalami gejala mual-mual, buang air besar, serta lemas,” kata Usep. (radarsukabumi)

Tiga warga dari 34 korban keracunan es cendol di Sukabumi harus dievakuasi ke puskesmas lantaran kondisi kesehatannya makin mengkhawatirkan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close