Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pabrik Nestle Raih Penghargaan Industri Hijau 2014

Rabu, 15 Oktober 2014 – 21:22 WIB
3 Pabrik Nestle Raih Penghargaan Industri Hijau 2014 - JPNN.COM
3 Pabrik Nestle Raih Penghargaan Industri Hijau 2014. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA – Tiga pabrik Nestle Indonesia berhasil meraih Penghargaan Industri Hijau 2014 dari Kementerian Perindustrian. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Perindustrian Indonesia Mohamad S. Hidayat kepada Presiden Direktur Nestle Indonesia, Arshad Chaudhry.

Tiga pabrik itu yakni pabrik kembang gula Nestle Cikupa yang terletak di Banten, pabrik susu Kejayan di Pasuruan dan pabrik kopi Panjang di Lampung. Keberhasilan itu didapat Nestle lantaran mampu menghemat penggunaan sumber daya serta mendorong tercapainya keberlanjutan lingkungan.

Lebih lanjut Arshad menjelaskan bahwa sejalan dengan visi Kementerian Perindustrian untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan, Nestle berperan aktif dalam meningkatkan upaya-upaya menuju keberlanjutan.
 
"Praktik-praktik bisnis yang tidak berkelanjutan dan kerusakan lingkungan termasuk salah satu isu yang mendesak saat ini. Kami berupaya untuk mencari peluang yang dapat menghubungkan kegiatan-kegiatan bidang usaha kami di sepanjang mata rantai usaha dengan upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut,” ucap Arshad dalam keterangan persnya, Rabu (15/10).

Penghargaan yang dimenangkan Nestle Indonesia selama dua tahun berturut-turut ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai telah menerapkan pemanfaatan sumber daya bahan baku, air dan energi secara efisien, efektif, dan berkelanjutan. Serta menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam proses produksinya, dan pada saat bersamaan menciptakan manfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Inilah yang kami maksud dengan Menciptakan Manfaat Bersama atau Creating Shared Value, sebuah strategi yang telah kami implementasikan selama hampir 150 tahun terakhir,” tandas dia. (chi/jpnn)

JAKARTA – Tiga pabrik Nestle Indonesia berhasil meraih Penghargaan Industri Hijau 2014 dari Kementerian Perindustrian. Penghargaan tersebut

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close