Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Stadion dan 3 Lapangan Latihan di Solo Siap Digunakan untuk Piala AFF U-16 2024

Senin, 20 Mei 2024 – 11:30 WIB
3 Stadion dan 3 Lapangan Latihan di Solo Siap Digunakan untuk Piala AFF U-16 2024 - JPNN.COM
Ilustrasi Lapangan Kota Barat saat digunakan untuk pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu. Foto : Romensy Augustino/JPNN

jpnn.com - Sebanyak tiga stadion dan tiga lapangan latihan di Kota Solo akan digunakan untuk ajang Piala AFF U-16 2024.

Turnamen kelompok umur antarnegara Asia Tenggara ini berlangsung pada 21 Juni hingga 4 Juli 2024. Tim peserta dijadwalkan tiba pada 28-29 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Solo mengatakan PSSI telah mengirim surat ke Pemkot guna meminjam sejumlah venue untuk penyelenggaraan Piala AFF U-16.

Venue yang dimaksud ialah Stadion Manahan Solo, Sriwedari, dan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS). Selain itu, PSSI juga akan meminjam lapangan latihan Kotta Barat, Banyuanyar, dan Sriwaru.

"Untuk peminjaman tempat di venue utama ada Stadion Manahan, Sriwedari. Kemudian, yang satunya UNS. Adapun untuk lapangan latihan ada Kotta Barat, Sriwaru, dan Banyuanyar," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Menurut Rini, tim peserta direncanakan tiba di Solo pada 28 dan 29 Mei 2024. Waktu tersebut mundur dari jadwal awal, yakni pada 12 Mei 2024.

Sejauh ini, belum ada persiapan khusus menyambut kedatangan kontestan Piala AFF U-16. 

"Kemarin rencana tanggal 12 ternyata mundur dan kemarin surat 28-29 Mei. Kami belum ada persiapan apa pun, kami menunggu tim dari AFF untuk datang," jelas dia.

Namun demikian, Rini menegaskan kondisi lapangan dalam keadaan layak. Proses perawatan dan penjadwalan ketat penggunaan lapangan terus dilakukan oleh Pemkot.

"Perawatan masih tetap jalan dan alhamulillah lapangan masih bagus. Kami selalu menjaga untuk pemakaiannya, kami agak ketat untuk pemakaian lapangan karena perlu istirahat tidak terus-menerus dipakai," kata dia.

Rini menambahkan, selama penyelenggaraan Piala AFF U-16, pihaknya dilarang menerima event apa pun, sehingga bagi masyarakat yang memesan penggunaan lapangan pada 21Juni sampai 4 Juli akan dipindah ke hari lain.

"Pastinya tanggal 21 juni sampai 4 juli kami tidak boleh menerima event apa pun karena kami khususkan untuk Piala AFF," tutup dia. (mcr21/jpnn)

3 Stadion dan 3 Lapangan Latihan Di Solo Bakal Digunakan Untuk Piala AFF U-16 2024

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Romensy Augustino

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close